8 Negara yang Aman Dikunjungi Bagi Solo Traveler Perempuan, Salah Satunya Indonesia

Gayuh Tri Pinjungwati12 Mei 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 11:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Bepergian dapat membawa kegembiraan yang tak tertandingi dan ini bisa menjadi cara untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Melakukan perjalanan sendirian tak kalah menyenangkan dengan liburan bersama teman-teman. Dengan melakukan solo traveling, kamu akan menemukan pengalaman baru dan bahkan teman baru.

Jika kamu ingin melakukan solo traveling, penting untuk melihat tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Bepergian sendirian bisa sangat menakutkan karena ada kekhawatiran tentang keamanan, tempat makan, tinggal dan banyak lagi kekhawatiran lainnya yang mungkin menghantuimu.

Nah, sebelum kamu mulai merencanakan liburan sebagai solo traveler, simak beberapa tempat teraman yang bagi perempuan yang mungkin bisa kamu kunjungi. Melansir dari vacationcountdownapp.com (12/5), berikut beberapa negara yang aman dikunjungi bagi perempuan yang melakukan solo traveling.

1. Kroasia, Eropa

Kroasia adalah negara yang beragam dan indah di Eropa Timur. Tempat ini masih belum sepopuler negara dekatnya seperti, Yunani dan Italia. Ada banyak alasan mengapa Kroasia akan menjadi tujuan yang bagus untuk solo traveler. Secara statistik, Kroasia adalah salah satu negara teraman di dunia.

Sangat mudah untuk bepergian, orang-orangnya ramah, makanan lokalnya enak, ada beberapa aktivitas lain yang menarik. Pantai-pantai terpencil, pulau-pulau dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, dan kota-kota bersejarah serta berbagai pilihan hiburan mulai dari hiking hingga berpesta dengan kehidupan malam, menjadikan Kroasia tujuan yang sempurna untuk solo traveler.

2. Thailand, Asia

Jika mengelilingi diri di tengah daerah tropis, berjemur di pantai yang masih alami dan minum air kelapa terdengar seperti liburan yang sempurna untukmu, maka pilihlah Thailand sebagai tujuan pertama sebagai solo traveler. Surga backpacker ini tidak hanya menawarkan biaya hidup yang murah, tetapi juga salah satu negara teraman untuk bepergian di dunia. Dari memanjakan diri dengan yoga untuk membersihkan jiwa hingga menjelajah di hutan, kamu dapat memilih cara ideal untuk menikmati liburan.

Negara ramah turis ini aman untuk perempuan dengan tingkat pelecehan dan penyerangan yang sangat rendah, dan penduduk setempat dikenal sangat ramah.

3. Australia

Australia
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Rudy Balasko

Orang Australia dikenal ramah terhadap turis. Ada risiko minimal pelecehan, tingkat keamanan tinggi yang semuanya mendukung Australia menjadi salah satu negara tertinggi yang mendapat peringkat tempat yang aman untuk dikunjungi para solo traveler. Dari scuba diving hingga lebih dekat dengan kanguru, Australia bisa menjadi tujuan yang sangat menyenangkan.

4. Spanyol, Eropa

Dengan mudah menjadi salah satu negara paling populer untuk dikunjungi, Spanyol tetap berada di antara dua tempat teratas yang dikunjungi di dunia. Negara ini sangat ramah turis dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjung. Sejarah, budaya, pantai, hingga makanan, Spanyol memiliki segalanya.

Bersantai di pantai Barcelona, ​​jelajahi budaya selatan, atau nikmati semua jenis makanan lezat yang ditawarkan Spanyol. Dengan salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia, dan salah satu masyarakat paling egaliter, Spanyol akan terus menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi selama bertahun-tahun yang akan datang.

5. Irlandia, Eropa

Cantik/mlg
Ilustrasi Travelling/copyright shutterstock

Irlandia adalah salah satu negara yang paling ramah untuk dikunjungi bagi solo traveler perempuan. Penduduk setempat sangat ramah terhadap turis, ditambah lagi, keindahan alam negara ini sungguh menakjubkan. Tebing bergerigi, desa terpencil, dan warisan budaya, Irlandia tampaknya memiliki banyak hal yang bisa dikunjungi. Dublin adalah salah satu kota terbaik untuk dikunjungi bagi solo traveler perempuan. Menavigasi kota ini cukup mudah karena kamu dapat naik bus, metro, atau taksi.

6. Kanada

Negara terbesar kedua di dunia ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada setiap turis. Dari menjelajahi kota-kota seperti Toronto yang merupakan pusat budaya hingga berpetualang di Vancouver, British Columbia, Kanada dapat menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi sebagai traveler perempuan. British Columbia bisa menjadi tempat yang bagus untuk bepergian karena memiliki pantai, hutan, dan gunung.

7. Singapura, Asia

Negara kecil ini dengan mudah menjadi salah satu negara teraman untuk solo traveler perempuan. Karena negara ini memiliki lebih banyak perempuan, itu membuat traveler perempuan sangat nyaman segera setelah mereka mendarat. Negara ini dikenal memiliki tingkat pelecehan perempuan yang sangat rendah dan merupakan salah satu negara teraman di dunia. Sistem transportasi yang efisien berupa bus memudahkan siapa saja untuk bepergian dengan aman ke seluruh tempat.

8. Indonesia

Bali
Ilustrasi/copyrightshutterstock/DavideAngelini

Indonesia dan lebih khusus lagi, Bali, adalah pilihan utama bagi para solo traveler perempuan. Beberapa tempat tampaknya telah dirancang untuk solo traveler, dan Bali pasti salah satunya. Ini adalah pulau kecil dengan infrastruktur wisata yang berkembang dengan baik. Aman, pemandangannya indah, biaya hidup di sini sangat terjangkau, ditambah lagi penduduk setempat sangat ramah terhadap turis dan perempuan pada umumnya.

Bali identik dengan yoga, spiritualitas, dan semua hal bagi banyak pelancong internasional. Ada beberapa kafe dan hotel di mana kamu dapat menemukan makanan organik yang menggugah selera, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu pilihan utama para solo traveler perempuan.

Nah, itu tadi beberapa negara yang aman untuk dikunjungi bagi kamu solo treveler. Jadi, kemana rencana solo traveling kamu selanjutnya?

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela