Sukses

Lifestyle

Melihat dari Sampul, 4 Zodiak Ini Sering Menilai Orang dari Luarnya Saja

Fimela.com, Jakarta Secara alami setiap orang akan menilai orang lain dari luar dahulu, karena itulah yang pertama kali ditemukan oleh mata. Padahal kita tahu istilah 'Judge The Book by Its Cover' sebaiknya tidak dilakukan sebelum kenal secara langsung. Tapi bagaimana jika kemudian beberapa orang jadi terlalu menilai dari luarnya saja? Terkadang itu juga bisa dipengaruhi oleh kepribadian. Jika dilihat dari astrologi, ini beberapa zodiak yang sering menilai orang dari luarnya saja.

1. Cancer

Sifat Cancer yang terlalu sensitif seringkali membuatnya sangat mudah menghakimi orang lain sebelum benar-benar mengenal mereka dari dekat. Cancer selalu lebih dulu membuat kesimpulan tentang sikap dan kata-kata seseorang hanya dari suatu kejadian saja. Dan jika Cancer sudah merasa tidak suka dengan seseorang dari kesan pertama, butuh waktu lama baginya untuk membuka sudut pandang lain yang lebih positif. Cancer harus melihat kebaikan orang itu dulu dengan mata kepalanya sendiri untuk bisa mengubah persepsinya.

2. Virgo

Belum apa-apa, Virgo sudah menilai orang lain dengan buruk, kasar dan tanpa dasar yang kuat. Ia selalu membuat prediksi yang salah tentang kehidupan orang lain. Hanya karena ia melihat orang yang tampak lugu, bukan berarti ia bodoh. Hanya karena pakaiannya biasa saja, bukan berarti ia tidak kaya raya. Sayangnya Virgo mudah sekali membuat pendapat dan anggapan yang salah terhadap orang lain. Semua itu tidak lepas dari kebiasaan Virgo yang suka mengkritik dan mudah meremehkan orang lain karena merasa dirinya tampak lebih baik. Sayangnya tidak ada orang yang sempurna, termasuk Virgo sendiri.

3. Libra

Meskipun punya sikap ramah, sesungguhnya Libra cukup mudah menghakimi orang lain dan pemilih dalam membangun lingkup pertemanan. Umumnya ia suka berteman dengan orang-orang yang punya reputasi baik dan tampak unggul, entah itu secara fisik, status sosial maupun harta. Libra berpikir, berteman dengan mereka tidak akan membuatnya malu di depan umum. Meski memiliki pikiran menggebu-gebu tentang keadilan dan kesetaraan sosial, tanpa sadar Libra sering mengalihkan pandangan saat bertemu orang-orang miskin atau menutup mata dan telinga agar tak perlu terlibat dengan kehidupan mereka.

4. Capricorn

Capricorn termasuk mudah menilai orang lain dan menyimpulkan hal yang salah dari kepribadian atau kehidupan mereka. Itu semua dipicu oleh sikap Capricorn yang patuh, taat aturan, disiplin, kaku dan kolot. Ia berpikir bahwa sebaiknya semua orang menjalani hidup dengan cara kovensional yang sudah sering dijadikan pedoman orang-orang tua zaman dulu. Sayangnya kehidupan banyak berubah dan berkembang, jadi pemikirannya memang cenderung seperti orangtua yang lumayan sempit, susah berubah dan tidak fleksibel.

Itu dia sekian zodiak yang sering menilai orang dari luarnya saja. Kamukah salah satunya?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading