Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan Penyabar yang Menyejukkan Hati

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu menganggap dirimu termasuk orang yang penyabar? Atau justru tak menyadari ada kualitas jiwa penyabar di dalam dirimu? Bisa jadi selama ini kamu adalah perempuan penyabar dan mudah membuat orang lain merasa nyaman di dekatmu, hanya saja kamu tidak cukup menyadarinya.

Secara umum, ada lima tanda atau bukti ada jiwa penyabar di dalam dirimu. Mulai dari caramu mendengarkan, berkomunikasi dengan orang lain, hingga cara berpikirmu. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Terbiasa Mendengar dengan Aktif

Melansir laman powerofpositivity.com, orang penyabar mempraktikkan kegiatan mendengar aktif. Maksudnya, ketika ada orang yang berbicara denganmu, kamu memberikan perhatian penuh padanya. Menanggapi setiap ucapan dan perkataannya dengan baik. Kamu pun tidak suka menyela atau mendebat ucapan orang lain secara sembarangan.

2. Punya Cara Berpikir Positif

Kamu tidak mudah tersinggung. Sebab kamu selalu berupaya dan menemukan cara untuk melihat sisi positif dari segala sesuatu. Bukan berarti kamu tak pernah berpikir negatif. Hanya saja kamu selalu mencoba untuk meluangkan waktu untuk kembali memperbaiki suasana hati dengan fokus pada hal-hal yang lebih positif.

 

 

 

3. Punya Selera Humor yang Bagus

Humor menjadi bagian tak terpisahkan dari caramu berkomunikasi. Kamu selalu bisa menghadirkan suasana yang menyenangkan dengan menghadirkan senyum dan tawa dalam obrolan atau percakapan. Punya selera humor yang bagus ini pun mencegahmu jadi orang yang mudah marah.

4. Bisa Mengelola Stres dengan Baik

Orang penyabar bukan berarti tak pernah stres, melainkan tahu cara mengelola stres dengan baik dan memulihkan diri. Bahkan punya kebiasaan-kebiasaan yang baik untuk kesehatan mental, seperti terbiasa meditasi, yoga, atau olahraga rutin. Ketika ada masalah, orang penyabar juga tidak terburu-buru atau membuat keputusan dengan gegabah.

 

 

5. Punya Kepedulian Tinggi kepada Orang Lain

Orang penyabar umumnya peduli pada orang lain. Punya perhatian yang tinggi kepada orang-orang di sekitarnya. Berempati tinggi dan selalu bersikap baik pada orang-orang di sekitarnya. Jadi, tidak hanya memikirkan diri sendiri atau malah merasa jadi pusat semesta.

Memiliki lima kualitas di atas bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih baik dalam hidup. Semoga kita semua bisa jadi sosok yang lebih penyabar pula ya agar hidup jadi lebih nyaman dan bahagia.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading