Terinspirasi dari Gaya Hidup Peselancar, IKEA Luncurkan Koleksi KÅSEBERGA yang Ramah Lingkungan

Fimela Reporter13 Mei 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2022, 19:00 WIB
Acara Launching IKEA

Fimela.com, Jakarta Bermula sejak tahun 2019, IKEA dan World Surf League mengumumkan kolaborasi yang bertujuan memahami gaya hidup orang yang hidup di dekat laut. Orang yang hidup di dekat laut memiliki tipe aktif dan sering melakukan mobilisasi. 

Setelah memahami ritme keseharian mereka, IKEA mengumumkan koleksi terbarunya, KÅSEBERGA. Terinspirasi oleh gaya hidup berselancar, IKEA merancang kumpulan produk praktis yang cocok untuk di rumah maupun saat bepergian. 

Koleksi terbaru IKEA telah diluncurkan secara global pada Mei 2022. Rangkaian KÅSEBERGA mencakup lebih dari 25 produk, seperti kursi pantai, panggangan portabel, meja kopi, topi, handuk, hingga aksesoris yang terbuat dari bahan daur ulang.

Terinspirasi dari gaya hidup peselancar

Launching KÅSEBERGA
Dokumentasi saat acara launching KÅSEBERGA pada Jumat, 13 Mei 2022. Credit: Press release IKEA

Gaya hidup peselancar telah memberikan banyak wawasan penting tentang persiapan sebelum bepergian. Beberapa hal yang IKEA dapatkan ialah seperti kebutuhan mobilitas yang serba portable. Oleh karenanya, produk di koleksi ini tak hanya cantik berada di rumah, tetapi juga kamu pakai ketika bepergian.

Melalui koleksi ini, IKEA berharap mampu menyebarkan kegembiraan gaya hidup berselancar ke dalam rumah dan kehidupan sehari-hari. Saat merancang koleksi ini, IKEA dibantu oleh World Surf League dan peselancar terkemuka Kassia Meador dan Rob Machado.

Atlet Peselancar International asal Indonesia, Dhea Natasya membagikan pengalamannya mencoba koleksi terbaru ini. Sebagai peselancar yang dekat dengan lautan, Dhea kerap melihat secara langsung bagaimana polusi plastik mengganggu lingkungan. 

“Maka dari itu, saya menghargai upaya IKEA untuk mendukung lingkungan berkelanjutan lewat koleksi KÅSEBERGA,” ujar Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya. 

Setelah mencoba produk koleksi terbaru ini, Dhea menganggap produk ini cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari bagi active people. Contoh produk yang cocok bagi orang yang kerap bermobilisasi ialah KÅSEBERGA backpack.

Dorong produk berkelanjutan

Peluncuran Koleksi IKEA
Dokumentasi saat peluncuran koleksi terbaru IKEA KÅSEBERGA. Credits: Press release IKEA

Proses desain produk kali ini mengutamakan fungsionalitas serta menggunakan banyak bahan daur ulang. Koleksi ini turut mempromosikan gaya hidup sirkular. Oleh karenanya, sebagian besar produk koleksi ini terbuat dari poliester daur ulang. 

“Salah satu fokus kami tahun ini adalah untuk mendukung hidup berkelanjutan di rumah. Oleh karena itu, kami selalu berinovasi untuk mencari kemitraan baru untuk mengembangkan produk baru demi mendukung visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” kata Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Nama KÅSEBERGA sendiri terinspirasi dari kota kecil di Swedia, yakni satu tempat selancar paling selatan di negara itu. Koleksi ini telah diluncurkan secara global pada Mei 2022. 

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela