Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Mudah Depresi Hadapi Kerasnya Hidup

Fimela.com, Jakarta Setiap orang menghadapi cobaan hidup yang berbeda-beda dengan kadar kesulitan yang berbeda-beda pula. Seringkali kita tak bisa menganggap remeh apa yang telah dilalui seseorang karena bisa jadi itu memicu depresi. Secara kepribadian, terkadang kita bisa menebak zodiak mana saja yang rentan mengalami depresi. Ini zodiak yang mudah depresi hadapi kerasnya hidup.

1. Pisces

Dengan kepekaan perasaan yang dimilikinya, sangat mungkin bagi Pisces mengalami depresi. Pisces memikirkan segala hal secara berlebihan dan mencemaskan sesuatu yang belum tentu terjadi. Pada akhirnya ia menciptakan pikiran negatif dari urusan-urusan yang membebaninya. Pisces adalah orang yang sangat baik dan penyayang, tapi ia bisa dengan mudah menyalahkan diri sendiri dan berpikiran pesimis. Karena sering mengangankan sesuatu yang tidak realistis, ia juga cenderung merasa kecewa.

2. Cancer

Cancer adalah zodiak yang mudah sekali depresi, karena cenderung punya perasaan sensitif, sering salah paham dan mudah tersinggung. Misalnya Cancer bisa lebih mudah diajak bercanda, mungkin ia tidak semudah itu mengalami stres yang parah. Alasan lain Cancer rentan depresi adalah karena ia sering terlibat dalam kehidupan orang lain, mencoba membantu mereka sementara ia mengabaikan kebutuhan dan kepentingannya sendiri. Ketika semua hal buruk menimpanya karena keputusannya sendiri, Cancer bingung bagaimana harus mengatasinya.

3. Scorpio

Scorpio merasakan emosi lebih intens dibandingkan orang lain karena ia cenderung menyimpan sendiri perasaannya, terutama perasaan negatif. Ketika emosi negatif itu menumpuk dan membebani pikirannya, Scorpio secara otomatis akan lebih pesimis dan sinis menanggapi banyak hal dalam kehidupan. Penyabab lain ia mudah depresi adalah sifatnya yang tertutup, ia tak bisa mempercayai seseorang selain dirinya sendiri, sedangkan seringkali masalah perlu diselesaikan dengan bantuan orang lain, misalnya saja memiliki teman untuk mencurahkan isi hati.

4. Capricorn

Meskipun Capricorn adalah zodiak yang cenderung tenang berada di bawah tekanan, bukan berarti ia bisa menahan segala cobaan yang berat. Capricorn bersikap tenang hanya untuk menutupi kekalutan dan badai emosi di dalam hatinya. Otaknya tidak benar-benar santai, ia selalu memikirkan banyak hal dan sering membebani diri sendiri. Itu karena Capricorn ingin bisa dipercaya, diandalkan dan jadi sandaran orang-orang yang dia sayang. Karena kemampuan mengendalikan diri yang baik, ia jadi terbiasa tidak menunjukkan perasaannya secara jujur hingga dadanya merasa lega.

5. Gemini

Gemini adalah orang yang rumit dan cenderung mengalami emosi yang campur aduk. Alasan mengapa Gemini mudah depresi adalah kebiasaannya menganggap dirinya baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Memiliki dua sisi kepribadian yang berbeda membuat Gemini seringkali bingung menghadapi dirinya sendiri. Gemini adalah orang yang sangat cerdas, dinamis, suka bergaul dan banyak bicara, namun seringkali interaksi sosial yang berlebihan juga bisa membuatnya kehilangan jati diri yang sebenarnya sehingga membuatnya bingung menilai seperti apa dirinya sebenarnya.

Kamukah salah satu zodiak yang mudah depresi tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading