Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Meremehkanmu

 

Fimela.com, Jakarta Kita bisa hidup lebih bahagia dan tenang bila dikelilingi orang-orang yang selalu mendukung kita. Menyenangkan rasanya jika kita punya orang-orang yang selalu menyemangati kita dan menebar aura positif. Hanya saja realitasnya kita harus siap juga menghadapi orang-orang yang kurang menyenangkan, seperti orang yang suka meremehkan kita.

Menghadapi orang yang suka meremehkan kita bisa sangat menguras energi dan waktu kita. Namun, tetap ada cara-cara yang lebih elegan yang bisa kita pilih dalam menghadapinya. Seperti cara-cara berikut ini.

 

1. Ladeni Secukupnya

Tak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk meladeninya. Cukup beri respons biasa saja. Kalau bisa menjaga jarak atau menjauhinya untuk sementara waktu. Sebab waktu dan energi kita terlalu berharga untuk dibuang meladeni orang yang hanya menguras energi positif kita.

2. Hadirkan Bukti

Ketika diremehkan karena dianggap tidak becus melakukan sesuatu, buktikan dengan tindakan nyata bahwa kita bisa melakukan hal tersebut. Sodorkan bukti bahwa kita punya kemampuan untuk menuntaskannya dengan baik. Orang yang suka meremehkan akan mati kutu ketika diberi bukti yang tak bisa ia bantah.

 

3. Tampilkan Diri yang Bahagia

Tak perlu muram atau tampak bersedih di depannya. Justru tampilkan sisi diri yang lebih bahagia. Salah satu cara terbaik untuk membuat orang yang meremehkanmu "menderita" adalah menunjukkan kebahagiaanmu di depannya. Lakukan hal yang bisa membuatmu tetap bahagia di depannya.

4. Buat Pencapaian Baru

Buat sesuatu, hasilkan sesuatu, atau raih pencapaian baru. Bersinarlah dengan cara kita sendiri. Agar orang yang meremehkan kita tak berkutik, kita perlu menjadi versi diri kita yang lebih baik. Mungkin awalnya motivasi kita untuk membuat pencapaian baru adalah karena tak mau diremehkan, tapi ke depannya kita akan menyadari bahwa kita punya harga diri yang sudah sepatutnya kita jaga dengan baik.

 

 

5. Abaikan

Cara ini bisa jadi cara yang gampang-gampang susah. Bisa terasa gampang karena kita tak perlu menghabiskan waktu dan energi meladeni orang yang meremehkan kita. Bisa terasa susah karena kita harus belajar ikhlas lebih dalam lagi. Orang yang suka meremehkan kita bisa jadi sedang ada masalah dengan dirinya sendiri. Sehingga, kita cukup mengabaikannya saja agar dia fokus membereskan persoalannya sendiri.

Menghadapi orang yang suka meremehkan kita bisa cukup kompleks. Semoga kita senantiasa punya kemampuan dan kekuatan untuk tetap jadi orang baik di mana pun kita berada, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading