Sukses

Lifestyle

Mulai dari Cemas Hingga Senang, Inilah 5 Emosi yang Kamu Rasakan Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sebagai pasangan, kita mungkin akan mengalami emosi seperti roller coaster sebelum menikah. Tentunya kamu akan mempersiapkan segala sesuatu di jauh-jauh hari, untuk pernikahan yang kamu inginkan. Namun, yang tak kalah penting dari persiapan pernikahan, kamu akan merasakan banyak emosi, lho menjelang hari pernikahan.

Penting bagi calon pengantin untuk mempersiapkan diri secara emosional di hari pernikahan yang bisa membuatmu lengah. Untuk membantumu menghindari kekacauan dalam perniakahanmu, berikut ini adalah beberapa emosi yang akan kamu rasakan bagi calon pengantin menjelang hari H. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Keraguan dan Kegelisahan

Tak hanya mempersiapkan pernikahan, bahkan beberapa calon pengantin mungkin merasakan keraguan dalam menikah. Ini adalah hal normal, jika kamu merasakan emosi ini cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam dan sadari bahwa kamu mengalami kegelisahan dan stres sebelum menikah.

Kecemasan

Bukan rahasia bahwa pernikahan bisa menjadi situasi stres tinggi dan terkenal karena menyebabkan kecemasan atau kekhawatiran. Lagi pula, ada banyak tekanan untuk semuanya menjadi benar. Setiap pasangan menghadapi stres, baik itu drama keluarga atau keuangan.

Amarah

Bahkan pada saat merayakan cinta, kamu mungkin mengalami kemarahan. Perasaan ini membuat banyak pasangan lengah. Terlalu sering, apakah itu keluarga atau persahabatan, hubungan bisa menjagi tegang saat menjelang pernikahan. Tidak jarang melihat ketidaksepakatan, pertengkaran, perasaan terluka, dendam, dan janji yang diingkari muncul pada hari-hari menjelang pernikahan atau bahkan tepat sebelum kamu berjalan ke pelaminan.

Kewalahan

Selain merasakan beberapa emosi yang kuat, hari pernikahanmu mungkin terasa tidak nyata dan membuatmu merasa seperti berada dalam kenyataan yang berbeda. Tiba-tiba, kamu dikelilingi oleh teman, keluarga, rekan kerja, dan kenalan saat kamu mengenakan gaun pengantin yang indah.

Kita akan menjadi pusat perhatian, sering ditarik ke berbagai arah untuk berbicara dengan semua tamu dan melayani beberapa orang yang mengajak foto bersama denganmu. Ada kemungkinan besar bahwa kamu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk beristirahat atau bahkan melewatkan waktu makan.

Cinta

Terakhir, satu emosi yang akan kamu alami adalah cinta. Ada banyak jenis cinta, mulai dari kasih sayang orang tua hingga percintaan. Mengucapkan sumpah kita membuat kita melihat hubungan kita, lama dan baru. Pengantin pria dan perempuan perlu bersiap untuk menghadapi gelombang cinta yang kuat sepanjang hari. Kamu akan merasakan sedih ketika harus meminta doa restu kepada orangtuamu. 

Nah, dari beberapa emosi di atas mana nih yang paling kamu rasakan di pernikahanmu? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading