Sukses

Lifestyle

Sulit Mengungkapkan Perasaannnya, Ini 4 Alasan Seseorang Memilih Menangis

Fimela.com, Jakarta Setiap orang bereaksi terhadap situasi sulit dengan cara yang berbeda. Bisa saja orang memasang wajah kaku, dan mengungkapkan semua isi hatinya. Namun, ada juga orang yang sulit mengungkapkan diri dan memilih untuk menangis sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan emosinya.

Ya, menangis merupakan salah satu cara seseorang untuk mengungkapkan emosinya. Baik menangis karena sedih atau bahagia, tentu kamu pernah mengalaminya. Nah, perlu kamu ketahui, bahwa menangis bukanlah sesuatu yang membuatmu dianggap lemah. Justru dengan menangis, segala hal yang kamu rasakan terasa ringan.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan lain, mengapa seseorang lebih mudah menangis. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Merasakan Emosi yang Meluap-luap

Beberapa orang menahan banyak beban dalam hidup dan ketika mereka tak memiliki kemampuan untuk mengungkapkan kepada orang lain, mereka akan lebih memilih menangis untuk meredakan emosinya.

2. Empati

Sahabat Fimela mungkin telah menyadari bahwa beberapa orang yang tidak menangis tiba-tiba mulai meneteskan air mata. Ini bisa memiliki alasan yang sangat otentik. Apakah mereka bergaul dengan orang-orang yang sering menangis? Jika ya, maka ini adalah empati emosional. Kita manusia cenderung untuk mencerminkan satu sama lain setelah beberapa saat bersama terutama dalam hal emosi.

3. Terikat Kenangan

Kamu mungkin sedang mengingat memori yang lucu atau film aksi dan tiba-tiba seseorang mulai menangis. Jika skenario ini terjadi, mungkin ada sesuatu yang memicu ingatan individu tertentu yang membuat mereka menangis.

4. Mengalami Kecemasan

Menurut Anxiety and Depression Association of America, gangguan kecemasan adalah penyakit kesehatan mental yang paling umum. Di sinilah kamu harus berkonsultasi dengan terapis, profesional. Kecemasan dapat membuat seseorang lebih mudah bersedih dan menangis.

Nah, sebenarnya menangis bukanlah sesuatu yang dipandang lemah, justru ini dapat melepaskan apa yang kamu rasakan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading