Sukses

Lifestyle

Tips Mempercantik Dinding Rumah yang Kosong Jadi Tampak Lebih Artsy

Fimela.com, Jakarta Saat sedang melakukan dekorasi interior di dalam rumah, dinding menjadi bagian yang juga memerlukan sentuhan khusus. Nuansa rumah yang diinginkan bisa ditampilkan dengan aksen dinding yang tepat. Sebaliknya, dinding yang terlihat kosong bisa membuat efek ruangan lebih hampa.

Ibarat kanvas, dinding yang kosong membutuhkan trik tersendiri agar terlihat lebih indah dan artsy. Jadi, bagaimana cara menghias bagian rumah yang satu ini ya?

Bikin Dinding Sebagai Galeri Mini

Dinding juga bisa menjadi sebuah personal space bagi pemilik rumah. Caranya adalah dengan menyulap bagian yang masih kosong tersebut menjadi sebuah galeri mini yang berisi segala hal yang sifatnya lebih personal tentang dirimu. Bisa berupa lukisan favorit atau frame berisi foto bersama keluarga.

Gunakan frame dari berbagai ukuran agar tidak terlihat membosankan ketika dipajang. Tata sedemikian rupa, gunakan kreativitas untuk menciptakan desain galeri mini yang sesuai harapan. Dengan begitu, dinding bisa menjadi personal space yang kamu miliki.

Pasang Lukisan Dinding Ukuran Besar

Jika ingin cara menghias dinding yang lebih simpel, tapi tetap memperlihatkan kesan artsy, trik yang satu ini bisa dicoba. Kamu dapat memasang lukisan dinding ukuran besar yang meng-cover hampir seluruh area ruang kosong pada dinding.

Namun, jangan lupa perhatikan juga komposisi ruangan dan tata letak yang menjadikan area tersebut jadi lebih unik dan cantik. Pilih juga gambar yang tepat dengan konsep ruangan. Bagi ruangan yang nggak terlalu besar, lukisan abstrak yang tidak terlalu memenuhi frame bisa jadi pilihan agar ruangan nggak terlihat penuh sesak.

Beri Hiasan Cermin pada Dinding

Untuk memberikan efek ruangan yang lebih luas, bukan hanya menambahkan unsur jendela yang besar di dalam rumah. Memasang cermin di bagian dinding juga bisa jadi salah satu trik yang dicoba.

Selain membantu mengisi kekosongan pada ruangan, trik ini bisa membantu membuat ruangan yang kecil terlihat lebih luas dan cerah. Sesuaikan besar dan bentuk cermin dengan dekorasi ruangan yang ada di rumah untuk menciptakan kesan yang lebih artsy.

Hiasan Tanaman Hidup

Untuk membuat ruangan lebih hidup, nggak ada salahnya menambahkan unsur tanaman sebagai hiasan dinding. Tanaman hijau dapat memberikan kesan rumah yang lebih alami dan segar, sehingga lebih indah saat dipandang.

Kamu bisa menempel dan menyusun beberapa pot di dinding, atau membuat rak khusus yang berisi berbagai tanaman koleksi. Saatnya kreasikan tanaman-tanaman yang dimiliki untuk menciptakan dinding yang lebih artsy.

Hiasi dengan Koleksi Buku Favorit

Last but not least, ada lagi nih cara menghias dinding yang lebih mudah dan cocok untuk para pecinta buku. Manfaatkan saja buku-buku koleksimu untuk mengisi kekosongan yang ada.

Kamu bisa memanfaatkan rak buku yang menempel di dinding dan tata sedemikian rupa untuk menciptakan dinding ruangan yang lebih cantik dan artsy. Jangan lupa perhatikan komposisi ruangan dan nuansa yang dihadirkan agar ruangan nggak terlihat penuh atau malah berantakan.

Saatnya berimajinasi untuk menciptakan dekorasi dinding yang diharapkan, sudah punya gambaran? Yuk, langsung belanja dulu produk interior rumah favorit yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dinding di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading