Sukses

Lifestyle

3 Pelajaran Hidup yang Tidak Diajarkan di Sekolah

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hal dapat dipelajari di sekolah. Setelah lulus, justru akan lelbih banyak pelajaran berharga yang kamu dapatkan tapi justru tidak pernah diajarkan di sekolah. Ini beberapa pelajaran hidup yang ternyata tidak diajarkan di sekolahan.

1. Cara menerima kekurangan diri sendiri

Setiap manusia tidak ada yang sempurna, dan karena itulah setiap kita pasti akan memiliki kelemahan atau kekurangan. Tapi tidak ada yang pernah mengajarkan kita bagaimana mengakui dan menerima kekurangan tersebut agar bisa tumbuh menjadi dewasa yang percaya diri. Seringkali orang justru menunjukkan penghinaan hanya untuk menutupi kekurangannya. Karena ia tak mampu lalu tak bisa memiliki, tak bisa memiliki lantas membuat alasan pembenaran diri sendiri.

2. Jangan membandingkan hal yang berbeda

Tidak ada yang mengajarkan bagaimana caranya agar tidak membandingkan diri sendiri. Karena dilahirkan berbeda, pasti kita akan memiliki jalan hidup, nasib, rezeki dan bahkan jodoh yang berbeda. Jadi mengapa harus membandingkan diri? Semua perbandingan tidak layak dilakukan, kita menjalani hidup dengan pengalaman dan tempo yang berbeda, ada yang sukses dan ada yang tidak di mata orang lain, dan itu tetap tak layak dibandingkan.

3. Penampilan tak menentukan seberapa baik seseorang

Jika kita bisa mengingat cerita The Ugly Ducking atau Itik Buruk Rupa, kita pasti akan diingatkan untuk tidak menilai orang dari luarnya saja. Seringkali penampilan tak menjamin seberapa baik atau kaya seseorang. Sebelum mengenal seseorang dengan baik, sebaiknya kita tidak menghakimi secara sembarangan. Terkadang uang yang kamu miliki juga tidak menjamin seberapa banyak orang akan tulus kepadamu. Pada saat kamu sakit, pasti hanya sedikit yang akan ada di sampingmu.

Perjalanan hidup setiap orang pasti selalu unik, jadi jangan heran jika semua itu memang tidak diajarkan waktu kita masih sekolah.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading