3 Penyebab Badan Sakit Setelah Pijat yang Sering Bikin Khawatir

Vania Al kautsar19 Mei 2022, 13:38 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 13:43 WIB
Pijat - Vania

Fimela.com, Jakarta Badan yang sangat sakit atau pegal-pegal tentu sangat enak jika melakukan pemijatan, tetapi kita justru jarang melakukan pemijitan dan menyepelekan hal tersebut. Padahal pijat dapat mengapung keadaan relaksasi yang menyenangkan dan membuat otot yang tegang, nyeri, cedera, dan lebih baik.

Akan tetapi terkadang kita akan meraskana sakit setelah melakukan pemijitan, sama seperti halnya ketika kita akan berolahraga badan akan terasa sangat sakit jika jarang melakukannya. Ternyata jenis pijatan yang dilakukan oleh pemijat dapat membuat seseorang merasa nyeri setelah pijat atau mungkin justru mengalami ketegangan.

Hal ini sangat normal ketika kita merasakan sakit setelah pijat, selain itu bisa jadi jika ada bagian tubuh yang terasa sangat sakit setelah pijat dikarenakan otot tidak terbiasa oleh pijatan. Untuk itu kamu perlu mencari tahu apa saja penyebab badan terasa sangat sakit setelah pijat:

1. Tidak Cocok dengan Teknik Pijatan

Pijat - Vania
Ilustrasi Pijat/https://unsplash.com/Alan Caishan

Seperti yang kamu tahu semakin kita jarang olahraga maka akan membuat tubuh sangat tegang saat melakukan olahraga pertama kali. Hal ini juga terjadi ketika kita jarang melakukan pijatan saat tubuh merasakan sakit, beberapa orang akan merasa sakit setelah dipijat, hal ini juga dapat dikarenakan teknik pemijatan yang tidak cocok dengan bagian tubuh kita. Banyak seorang pemijat memiliki teknik yang berbeda, tentu akan membuat tubuh dan otot menerimanya dengan berbeda.

2. Jarang Melakukan Pemijatan

[Fimela] Pijat
Ilustrasi Pijat | unsplash.com

Coba dihitung berapa kali kamu melakukan pemijatan dalam waktu 6 bulan? Atau mungkin 1 bulan? Pasti kamu jarang melakukan pemijatan, atau mungkin hanya melakukan pemijatan saat tubuh terasa sangat sakit saja. Padadal normal melakukan pemijatan adalah 1 bulan sekali, karena peredaran darah akan mulai tidak sehat, lelah, atau mungkin kita sudah mengalami Stress.

3. Pijat yang Terlalu Sering

Ilustrasi Pijat
Ilustrasi pijat (Gambar oleh andreas160578 dari Pixabay)

Faktanya pijat yang terlalu sering juga tidak dianjurkan, hal ini justru akan membuat tubuh akan menjadi mudah lelah dan terlalu nyaman dengan pemijatan yang dilakukan. Pijat memang memiliki manfaat untuk membuat tubuh merasa nyaman dan melancarkan peredaran darah, akan tetapi jika kamu melakukan pijat yang terlalu sering kurangilah mulai sekarang.

Ternyata banyak orang yang sering mengalami badan terasa sangat sakit setelah pijat, akan tetapi hal ini juga dapat terjadi karena kamu jaran pijat atau terlalu sering pijat. Perlu kamu tahu manfaat dari pijat sangat banyak dan perlu kamu coba ketika merasakan tubuh yang sakit atau pegal.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela