5 Bukti Dirimu Sebenarnya Mudah Membuat Orang Merasa Damai

Endah Wijayanti24 Mei 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 17:15 WIB
perempuan manis

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya watak dan karakter masing-masing. Cara kita berbaur, bergaul, dan bersosialisasi pun bisa berbeda-beda. Cara tiap orang membangun suasana dan menghadirkan perasaan tertentu juga tidak sama.

Kali ini, kita akan membahas soal tipe penjaga kedamaian. Di antara kita mungkin ada yang termasuk tipe orang yang mudah membuat orang lain merasa damai. Di antara kita ada yang masuk dalam golongan yang yang bisa menjaga kedamaian dalam sebuah hubungan dengan baik. Selengkapnya, mari kita cek bukti atau tanda-tandanya berikut ini.

 

1. Bisa Melakukan Hal yang Membahagiakan Orang Lain

mandiri manis cantik konsisten bahagia
ilustrasi/violetblue/Shutterstock

Mengutip laman markdejesus.com tentang 5 Signs You Are a Peace Keeper and Not a Peace Maker, hal pertama yang menjadi tanda kamu adalah seorang penjaga kedamaian adalah kamu selalu berusaha memastikan semua orang bahagia dan baik-baik saja. Meski tidak semua orang bisa kamu penuhi kebahagiaan atau keinginannya, tetapi kamu merasa dengan membahagiakan orang lain kamu akan ikut merasa bahagia juga.

2. Rela Berkorban demi Kebaikan Bersama

tertawa manis cantik ceria positif
ilustrasi/Venus Angel/Shutterstock

Kamu rela berkorban asal itu bisa mendatangkan kebaikan bersama. Pengorbanan yang kamu lakukan pun dilandasi perasaan dan niat untuk mencegah masalah makin membesar. Daripada sebuah perkara jadi memburuk, kamu memilih untuk mengorbankan sesuatu selama itu bisa meredakan masalah yang ada.

3. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

childhood dan desa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Danai+J

Orang lain bisa berbeda pendapat denganmu. Sudut pandang dan cara berpikir orang lain bisa sangat berseberangan dan bertolak belakang denganmu. Namun, kamu tidak langsung menghakimi atau menyudutkannya. Kamu lebih cenderung memilih jadi pendengar yang baik dan memastikan komunikasi bisa menjadi jembatan untuk tetap menjaga hubungan tetap erat satu sama lain.

 

4. Tidak Suka Memaksakan Kehendak Pribadi

childhood dan masa panen
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/chanchai+duangdoosan

Di situasi atau kondisi tertentu, kamu punya kepekaan yang kuat terkait kehendak atau keinginan pribadi. Kamu tak suka memaksakan kehendak pribadi kalau itu bakal merugikan orang atau pihak lain. Jadi, kamu berupaya untuk melakukan hal-hal yang memang bisa mendatangkan manfaat dan kebaikan.

5. Tidak Plin-Plain

childhood dan tiga sahabat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/kasipat

Setiap kali membuat janji, kamu berusaha menepati. Setiap kali melakukan sesuatu, kamu berusaha menuntaskannya sampai benar-benar rampung. Ketika berkata-kata, kamu tidak pernah membual atau mengada-ada. Tak pernah plin-plan dalam berucap dan bertindak. Sehingga orang yang di dekatmu bisa merasa aman karena kamu sosok yang bisa diandalkan.

Semoga di mana pun kita berada bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan untuk orang-orang di sekitar kita, ya. Tetaplah jadi orang baik dan terus berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela