Kisah Inspiratif Lansia Raih Gelar Sarjana di Usia 82 Tahun, Buktikan Belajar Tak Kenal Usia

Hilda Irach25 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 20:00 WIB
Kisah Inspiratif Lansia Raih Gelar Sarjana di Usia 82 Tahun, Buktikan Belajar Tak Kenal Usia

Fimela.com, Jakarta Usia bukan menjadi penghalang untuk menuntut ilmu. Seperti seorang wanita lanjut usia (lansia) asal Amerika Serikat satu ini yang tetap semangat berkuliah dan berhasil memperoleh gelar sarjana di usia senja.

Dilansir dari United Press International, lansia bernama Mae Beale itu mengambil program sarjana jurusan manajemen bisnis dari University of Maryland ketika dia berusia 70-an. Tujuannya kembali berkuliah adalah karena ia ingin mengembangkan bisnis yang dikelolanya.

Hingga pada Rabu, 18 Mei 2022, Mae yang berusia 82 tahun itu akhirnya lulus dan memperoleh gelar sarjana. “Saya tahu bahwa saya harus menjadikan pendidikan sebagai prioritas saya,” kata Mae.

 

Berprofesi sebagai Perawat

Kisah Inspiratif Lansia Raih Gelar Sarjana di Usia 82 Tahun, Buktikan Belajar Tak Kenal Usia
Belajar tak mengenal usia, seperti seorang lansia ini yang meraih gelar sarjana di usia 82 tahun. Simak kisah inspiratifnya selengkapnya. (pexels/cotton bro).

Sebelum memutuskan kuliah di bidang manajemen bisnis, Mae bekerja sebagai perawat di Departemen Kesehatan dan Pusat Layanan Kemanusiaan untuk Medicare dan Medicaid selama puluhan tahun.

Selama bekerja di sana, Mae kerap mendapatkan tugas untuk menggelar beberapa acara besar. Dari sanalah dia terinspirasi untuk membuat bisnisnya sendiri di bidang event planning.

“Ketika saya bekerja di Centers for Medicare and Medicaid Services, saya menggelar beberapa acara besar dan semua orang terkesan dengannya. Lalu saya mulai mengoordinasikan konferensi teknologi informasi mereka,” kata Mae kepada WJLA-TV

Tentunya, Mae membutuhkan ilmu yang bisa akomodir misinya tersebut. Maka dari itulah dia memutuskan untuk kembali berkuliah di University of Maryland meski usianya sudah terbilang senja.

Well, itu dia kisah Mae yang tetap bersemangat meski sudah berusia senja. Bagaimana menurutmu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela