Sukses

Lifestyle

15 Hobi yang Meningkatkan Kecerdasan Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Hobi biasanya dilakukan seseorang untuk melepas kejenuhan setelah bekerja atau aktivitas harian yang membuat stres. Ada banyak hobi yang bisa dilakukan dari kegiatan olahraga, kesenian, dan masih banyak lagi.

Namun, ada beberapa hobi yang membuatmu meningkatkan IQ dan membuatmu tambah cerdas. Melansir countryliving.com, berkebun, merajut, dan membaca adalah salah satu hobi yang dapat meningkatkan tingkat kecerdasan kita, menurut penelitian baru.

Tim di DIYS.com meminta 4.694 sukarelawan pada Juli 2020 untuk mengikuti tes IQ untuk menemukan hobi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak kita, meningkatkan kekuatan otak kita.

Bermain instrumen

Mempelajari instrumen menempati posisi teratas, karena temuan menemukan bahwa hal itu melibatkan hampir setiap area otak sekaligus. Faktanya, bermain musik menggunakan kedua bagian "belahan otak sambil meningkatkan aktivitas di dalam corpus callosum (jembatan)".

Merjaut dan berolahraga

 Di tempat kedua dan ketiga datang merajut dan berolahraga, masing-masing, dengan kedua kegiatan yang melibatkan stimulasi kognitif. Dalam studi tersebut, 71% mengatakan merajut membantu meningkatkan tingkat konsentrasi mereka, sementara mereka yang berolahraga ditemukan memiliki volume otak yang lebih besar dalam memori.

"Tahun ini telah menantang banyak dari kita secara fisik, mental, dan emosional sehingga gelombang memulai hobi baru tidak mengejutkan. Berpartisipasi dalam aktivitas baru adalah cara praktis untuk membantu kesehatan mental kita, terutama jika kita terkurung dalam kehidupan kita sendiri. rumah untuk jangka waktu yang lama," kata Stefan Gheorghe dari DIYS.com.

Seni dan kerajinan

Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, seni dan kerajinan di antara kegiatan pelatihan mobilitas lainnya dapat meningkatkan suasana hati kita di samping mengembangkan keterampilan kognitif kita.

Tanpa disadari, kegiatan ini meningkatkan kesejahteraan emosional kita serta membuat kita lebih pintar.

Hobi lainnya

Hobi lain yang masuk daftar termasuk bermeditasi, menulis, blogging, mencoba resep baru dan menjahit juga.

Selain itu, berikut daftar hobi lengkap meningkatkan kecerdasan

Mempelajari instrumen baru (peningkatan IQ 9,71%) Merajut (9,68%)

Berolahraga (7,37%)

Membaca (7,07%)

Berlatih meditasi (6,38%)

Belajar bahasa baru (5,88%)

Berkebun (5.10%)

Bergabung dengan grup video game online (4,81%)

Membuat dan mengedit video (4,26%)

Mencoba resep baru setiap minggu (4,17%)

Mulai menulis/membuat blog (4,12%)

Mewarnai dalam buku seni (3,96%)

Jurnal harian (3,26%)

Memainkan permainan papan baru (2,00%)

Menjahit (1,03%)

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading