Sukses

Lifestyle

Nggak Hanya Rapi, Begini Tips Membuat Koleksi Buku di Rumah Jadi Lebih Estetik

Fimela.com, Jakarta Baru saja checkout banyak buku baru, padahal masih ada setumpuk buku di rumah sudah nggak kebagian tempat penyimpanan? Dilema ini mungkin sering dialami para book lovers. Melihat banyak koleksi baru di toko buku online, secara nggak sadar bikin kamu ingin segera memilikinya. Tapi, jangan lupa ada PR yang menanti yaitu menyusun buku-buku koleksi agar tetap rapi dan terjaga kondisinya.

Tahu nggak sih, cara menyimpan koleksi buku kesayangan ternyata bisa diatur sedemikian rupa untuk membuat rumah terlihat lebih estetik? Intip dulu tipsnya di sini, yuk!

Rak Buku Sebagai Pembatas Ruangan Lain

Bagi yang memiliki rumah dengan minim space atau ruangan kosong, tumpukan buku yang dimiliki mungkin sering bikin bingung harus disimpan di mana lagi. Tapi, ternyata kamu bisa memanfaatkan koleksi ini menjadi pembatas antar ruangan, lho.

Letakkan rak buku minimalis yang bisa menjadi pembatas ruang tamu dengan ruang bersantai atau ruang keluarga. Biar nggak terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan pajangan atau figura foto keluarga di antara rak buku tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pembatas ruangan estetik dari buku-buku favorit.

Bikin Rak Buku Memenuhi Dinding

Nggak punya ruangan tambahan untuk menjadi perpustakaan pribadi? Bukan berarti kamu nggak bisa mewujudkan impian yang satu ini. Nggak butuh space terlalu besar kok, manfaatkan saja salah satu sudut rumah yang tersisa untuk menjadi tempat penyimpanan buku favoritmu.

Caranya adalah dengan membuat rak yang memenuhi dinding, sehingga kamu bisa menyusun berbagai koleksi favorit di sana. Tambahkan kursi dan meja minimalis untuk menjadikannya ruang baca yang nyaman. Gimana, tertarik untuk mempraktikannya di rumah?

Custom Rak Buku yang Unik

Rak buku berbentuk kotak biasa mungkin terasa membosankan. Kalau mau membuatnya terlihat lebih artsy, kamu bisa mencoba untuk berkreasi dengan rak berbentuk custom. Sesuaikan dengan selera, ukuran ruangan yang ada, serta tema ruangan ya!

Bagi kamu yang super kreatif, rak buku dengan bentuk menyerupai lampu, balon udara, atau malah kepala manusia bisa memberikan makna filosofis sekaligus, lho. Tata buku sedemikian rupa dalam rak tersebut, dijamin bisa bikin rumah makin terlihat estetik.

Percantik Kamar Tidur

Ingin membuat kamar tidur lebih personal? Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah memberikan sentuhan yang sesuai dengan passion. Misalnya saja deretan buku favorit. Daripada bingung menyimpan buku di mana, susun saja di dalam kamar!

Kamu bisa menciptakan rak buku yang rapi sebagai penghias headboard tempat tidur. Susun dengan rapi koleksi ini. Jadi nggak perlu repot-repot lagi menggeledah isi kardus saat nggak bisa tidur di malam hari, karena bacaan favorit jadi lebih mudah dijangkau.

Punya koleksi buku yang banyak memang cukup tricky dalam memikirkan ruang penyimpanan. Tapi, dengan beberapa trik di atas kamu bisa membuat koleksi buku semakin terlihat estetik di dalam rumah. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading