Jadi Mobil Idaman Keluarga Kekinian, Begini Keunggulan Fitur WISE dan WIND di Wuling Almaz RS

Iwan Tantomi03 Jun 2022, 20:19 WIB
Diperbarui 03 Jun 2022, 20:26 WIB
Jadi Mobil Idaman Keluarga Kekinian, Begini Keunggulan Fitur WISE dan WIND di Wuling Almaz RS

Fimela.com, Jakarta Hidup di era sekarang ini amat terbantu dengan adanya kecanggihan teknologi. Berkat teknologi pula, kini ke mana-mana bisa nyaman dan aman menggunakan kendaraan pintar, macam Wuling Almaz Rising Star (RS) yang jadi idaman keluarga kekinian.

Bukan tanpa alasan, sebagai flagship SUV, Almaz RS dibenami segudang fitur mutakhir buah inovasi canggih yang diciptakan Wuling. Dua di antaranya adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Kedua fitur unggulan tersebut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan berkendara yang optimal bagi pengguna. Berikut ulasan selengkapnya!

WISE Bikin Berkendara Ke Mana-Mana Jadi Lebih Aman dan Gampang

WISE Bikin Berkendara Ke Mana-Mana Jadi Lebih Aman dan Gampang
Credit: Wuling

Wuling membekali Almaz RS dengan WISE, agar pengguna bisa mendapatkan kemudahan dan keselamatan dalam berkendara. Fitur canggih satu ini memadukan sistem Advanced Driver System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV) pada Almaz RS. Fitur ADAS ini hadir sebagai sistem pendukung modern untuk memudahkan pengemudi dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

Menariknya, ADAS hadir dengan 12 fungsi canggih, yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Traffic Jam Assistance (TJA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Brake (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS), serta Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Wuling
Credit: Wuling

Lain halnya dengan IoV. Fitur tersebut hadir dengan segudang fitur canggih seperti Vehicle Remote Control untuk mengendalikan kendaraan dari jarak jauh via smartphone. Melalui IoV pula pengemudi dapat dengan mudah memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu hingga Vehicle Positioning yang dapat diakses menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada smartphone.

Tak hanya itu, Almaz RS ini juga disemati fitur Geo-Fencing atau ‘pagar elektronik’ yang bertugas sebagai fitur keamanan. Jika kendaraan diketahui berada di luar radius yang ditetapkan, pemilik kendaraan akan menerima notifikasi melalui smartphone. Multi-device interface juga dapat diakses melalui koneksi bluetooth atau bluetooth key.

 

WIND Bikin Pengguna Merasakan Kenyaman Lebih dalam Berkendara

WIND Bikin Pengguna Merasakan Kenyaman Lebih dalam Berkendara
Credit: Wuling

Sementara itu, Wuling menghadirkan WIND pada Almaz RS untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara. WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia.

WIND memiliki dua cara untuk penggunaannya. Yang pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa diaktifkan, dimatikan atau dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir. Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu.

Sebagai voice command cerdas dengan menggunakan bahasa Indonesia, WIND memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Bahkan, pengguna dapat memanfaatkan WIND ini untuk memberikan perintah dengan kalimat sehari-hari yang sederhana, seperti ‘Nyalakan Radio’ atau ‘Saya Kepanasan’ sebagai perintah untuk menurunkan suhu AC secara otomatis.

Inovasi yang dibenamkan pada Almaz RS pun semakin lengkap, karena mobil keluarga kekinian ini juga didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder dengan 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi puncak 250Nm. Performa tersebut didistribusikan melalui CVT yang membuat perpindahaan gigi halus dan responsif untuk intelligent digital car ini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela