Sukses

Lifestyle

Liburan Sekolah Telah Tiba, Isi Kegiatan Bersama Anak dengan Jelajah Kuliner Nusantara

Fimela.com, Jakarta Liburan sekolah anak kini sudah tiba. Selama kurang lebih satu bulan, anak-anak diistirahatkan dari aktivitas belajar mengajar sebelum kembali ke sekolah di tingkatan yang baru.

Memasuki liburan sekolah kali ini, sudahkah ada aktivitas yang bisa mengisi masa liburan yang panjang? Jika kamu ingin mengajaknya berwisata kuliner, Cibubur Junction menghadirkan wisata kuliner dengan tema Kampung Kuliner Nusantara (KKN).

Menghadirkan lebih dari 28 tenant UMKM yang akan memberikan lebih dari 40 pilihan makanan dan minuman yang bisa dieksplor bersama keluarga. Kegiatan ini akan berlangsung Kamis tanggal 8 Juni hingga 19 Juni 2022 pada pukul 10:00 – 22:00 WIB yang berlokasi di atrium utama, lantai dasar Cibubur Junction.

Selain berbagai makanan khas nusantara untuk memanjakan lidah, pengunjung juga dapat berpartisipasi pada acara Meet & Greet karakter Kidzoona pada tanggal 11 dan 12 Juni 2022 mulai pukul 14:00-14:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 15:30-16:00 WIB untuk sesi 2. Sedangkan, untuk Meet & Greet karakter Dino Park pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mulai pukul 13:00-13:30 WIB untuk sesi 1 dan pukul 17:30-18:00 WIB untuk sesi 2 di area atrium utama.

 

Deretan menu nusantara yang tersedia

Ada deretan menu kuliner khas nusantara yang wajib dicoba saat mengunjungi KKN ini. Mulai dari Nasi Kapau Juragan, Ayam Bakar Pasundan, Soto kaki Sapi H. Agus Barito Melawai, Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Cuanki Bandung, Mie Kocok Bandung, Nasi Tutug Oncom, Sate Maranggi Mak Igun, Sate Padang Saiyo, Bakwan Malang Wapo, Cicongfan, Pempek, Tahu Gimbal Semarang, dan aneka cemilan gurih hingga manis seperti Alpukat Kocok, Bakpao, Cakwe, Dodol Betawi, Es Pisang Ijo, Es Tebu, Es Podeng, Pisang Goreng Srikaya, Pangsit Goreng, Pentol, Kerak Telor, dan aneka jajanan pasar lainnya.

Berbagai hiburan mulai dari games menarik, music performance dari Purwacaraka Music Studio, Tamiya Race, dan kompetisi membuat papercraft dengan tema Kuliner Nusantara dari Ichinogami juga akan memberikan pilihan liburan bagi keluarga. Sebagai pemenang dari kompetisi papercraft, Cibubur Junction telah menyiapkan hadiah senilai Rp5.000.000.

Aji Widiarto, Mall Director Cibubur Junction mengatakan KKN sengaja digelar di masa liburan sekolah untuk mengisi kegiatan.

“KKN sengaja kami siapkan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah kali ini tentunya dengan berbagai alasan, salah satunya selain untuk memberikan aktivitas liburan bagi keluarga dalam mengisi momen liburan sekolah tahun ini di mana kuliner menjadi daya tarik wisata yang diminati masyarakat, tentunya kami juga ingin membantu UMKM dengan memberikan kemudahan dalam menjajakan makanan di mal kami," kata Aji Widiarto.

 

Akses bagi UMKM

Kegiatan ini juga menjadi akses bagi para UMKM untuk lebih dekat dengan konsumennya. Selain itu, kemudahan akses juga menjadi alasan pengunjung yang berada di area Bogor dan Cibubur dapat memanjakan selera kulinernya sesuai dengan variasi makanan yang ditawarkan.

“Cibubur Junction juga menghadirkan karakter dari Kidzoona dan Dino Park yang menjadi idola anak-anak untuk menghibur dan menemani masa liburan mereka. Dengan beragam kegiatan yang hadir di mal kami, diharapkan memberikan pilihan kegiatan bagi keluarga, terutama anak-anak untuk beraktivitas dan mengisi kegiatan di momen liburan sekolah”, tambah Aji.

Cibubur Junction juga menawarkan berbagai program belanja menarik berhadiah seperti program ‘Give Away’, dengan menukarkan struk belanja di semua tenant termasuk F&B dan foodcourt tenant senilai Rp100.000, dapat langsung menukarkan voucher KKN Rp25.000. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan papercraft cantik dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp50.000 di setiap booth Kampung Kuliner Nusantara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading