Sukses

Lifestyle

5 Karier yang Cocok untuk Seorang Ambivert

Fimela.com, Jakarta Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui bahwa ada satu kepribadian lagi selain kepribadian introver dan ekstrover. Kepribadian lainnya adalah kepribadian ambivert. Kepribadian ini seperti perpaduan antara kepribadian introver dan ekstrover. Mengetahui kepribadian seseorang juga penting karena kamu dapat menyesuaikan perilaku yang baik dengan karakter mereka.

Introver dan ekstrover memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang. Seseorang dengan kepribadian ekstrover cenderung terbuka terhadap orang lain. Sementara itu, kepribadian introver tidak mudah bergaul dan suka menghabiskan waktu sendirian. Namun, jika kamu merasa bahwa dirimu adalah kombinasi dari dua kepribadian tersebut, maka kamu adalah orang dengan kepribadian ambivert.

Bagi seorang HRD wajib mengetahui karakteristik kepribadian calon karyawan. Hal ini merupakan salah satu keputusan pembagian kerja yang akan dijalankan oleh calon karyawan. Nah, tentunya ada beberapa pilihan karier yang sangat cocok untuk seorang ambivert. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Sales

Kebanyakan ambivert memiliki semangat yang tinggi dan juga produktif. Selain itu, mereka juga dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan mudah. Dengan kepribadian seperti ini, sangat cocok jika seorang ambivert memulai karier sebagai tenaga penjual. Jangan lupa untuk meningkatkan kemampuanmu dalam membujuk orang lain dan belajar tentang produk perusahaan.

Wartawan

Jika kamu ingin menjadi jurnalis, akan lebih mudah untuk mendekati narasumber dan bersosialisasi dengan jurnalis lain karena kepribadianmu. Tidak hanya sebagai jurnalis TV, tetapi kamu bisa terjun menjadi jurnalis media cetak, media online hingga radio.

Hubungan Masyarakat

Kepribadian ambivert cocok untuk karier ini karena merupakan seseorang yang fleksibel dan dapat beradaptasi dengan situasi yang ada. Dalam karier ini, kamu dituntut untuk bisa menjalin jaringan yang luas dan berkomunikasi dengan baik. Selain keterampilan berbicara di depan umum yang baik, juga membutuhkan citra publik yang baik.

HRD

Dalam karier ini, keterampilan komunikasi dan menjadi pendengar yang baik sangat penting. Selain itu, ketegasan dan ketelitian juga menjadi hal penting jika ingin menjadi HRD. Sosok berkepribadian ambivert bisa menjadi HRD yang baik, karena sifatnya yang asertif, kritis, dan analitis.

Guru

Pekerjaan selanjutnya yang cocok untuk sosok ambivert adalah guru. Mengajar adalah pekerjaan yang sangat mulia, kamu bisa memberikan ilmu kepada orang lain. Seorang ambivert yang dapat memahami perasaan orang lain dan dapat mengendalikan situasi sangat penting dalam diri seorang guru yang baik.

Nah, itulah beberapa karier yang cocok untuk seseorang yang memiliki kepribadian ambivert. Apakah kamu salah satunya? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading