Rahasia Hidup Sehat Luna Maya Agar Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 38 Tahun

Hilda Irach15 Jun 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 20:00 WIB
Rahasia Hidup Sehat Luna Maya Agar Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 38 Tahun

Fimela.com, Jakarta Meski memiliki segudang kesibukan, Luna Maya tetap terlihat bugar dan awet muda. Rupanya aktris dan presenter kelahiran 26 Agustus 1983 itu punya kiat tersendiri dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

Luna Maya mengaku bahwa dirinya selalu konsisten menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dilakukannya bukan semata-mata takut tua secara fisik, tetapi takut tidak punya energi.

“Makin ke sini bukan makin takut tua secara fisik, tetapi saya takut untuk enggak punya energi sebanyak ini lagi. Kalau saya enggak jaga badan, bisa ambruk. Makanya saya benar-benar jaga pola hidup sehat,” kata Luna Maya dalam peluncuran Kolaborasi Re.juve dengan Luna Maya dan Prinkadipa, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Ada banyak hal yang dilakukan Luna Maya agar tubuhnya tetap sehat, bugar, dan tampak awet muda. Salah satunya dengan menjaga pola tidur.

“Aku sekarang jam 10 malam itu harus sudah ada di tempat tidur, nonton-nonton bentar sebelum tidur,” ujar Luna Maya.

Selain menjaga pola tidur, Luna Maya juga selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga setiap pagi. “Lalu setiap hari bangun pukul 05.40 atau 05.55, kemudian 6.15 baru olahraga,” lanjutnya.

Luna Maya juga menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Seperti keluarga dan teman-teman. Sebab menurutnya selain fisik, mental juga harus dijaga.

Hindari Makanan Manis dan Mie Instan

Rahasia Hidup Sehat Luna Maya Agar Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 38 Tahun
Memiliki segudang kesibukan, Luna Maya tetap terlihat bugar dan awet muda. Ini rahasianya! (Dok/Fimela.com/Re.juve).

Dari segi makanan, Luna Maya juga mengontrol asupan yang masuk ke dalam tubuhnya. Ia mengatakan makanan manis menjadi salah satu yang dihindari sekarang.

“Saya mulai membiasakan menahan diri mengonsumsi makanan manis. Biasanya kalau lagi pengen banget saya tahan sampai akhirnya besoknya udah enggak mau lagi,” kata Luna Maya.

Tak hanya makanan manis, Luna Maya juga menghindari mie instan. Bahkan dia hanya makan mie instan sekali atau dua kali dalam setahun.  “Biasanya makan mie instan setahun sekali atau dua kali,” tuturnya.

Rutin Minum Jus

Rahasia Hidup Sehat Luna Maya Agar Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 38 Tahun
Memiliki segudang kesibukan, Luna Maya tetap terlihat bugar dan awet muda. Ini rahasianya! (Dok/Fimela.com/Hilda Irach).

Alih-alih makanan manis, Luna Maya memilih mengonsumsi jus segar. Ia mengaku kebiasaan minum jus sudah diajarkan ibunya sejak dia masih kecil.

“Aku lumayan juicing dari kecil. Karena ibuku vegetarian sudah 40 tahun. Dari kecil udah dijejali hidup sehat walaupun kadang masih bandel,” ungkapnya.

Pemeran film Suzzana: Bernapas dalam Kubur itu bercerita bahwa setiap pagi sebelum berangkat sekolah, dia selalu disuguhkan jus buah dan sayur oleh sang ibu. Jus favoritnya adalah wortel, beet root, jeruk, dan jahe.

Pada awalnya, minum jus tak semudah itu bagi Luna. Bahkan sang ibu suka mengejar-ngejar dia untuk minum jus atau sari jahe dan kunyit. Namun kini dia berterima kasih kepada sang ibu yang telah mengajarkan kebiasaan ini.

“Kebiasaan ibu saya itu berdampak baik. Ibu saya sudah 70-an nggak pernah sakit. Masih aktif nyetir sendiri. Melihat dia, saya percaya yang membawa dia ke situ adalah pola hidup yang harus saya ikuti, terutama mengonsumsi jus,” kata Luna.

Rahasia Hidup Sehat Luna Maya Agar Tetap Bugar dan Awet Muda di Usia 38 Tahun
Memiliki segudang kesibukan, Luna Maya tetap terlihat bugar dan awet muda. Ini rahasianya! (Dok/Fimela.com/Re.juve).

 

Karena kebiasaanya minum jus, Luna Maya digandeng oleh Re.juve, merek cold-pressed juice lokal yang merilis paket #LiveHappierAlaLunaMaya. Paket ini terdiri dari produk-produk Re.juve favorit Luna Maya yang dilengkapi dengan cooler bag spesial.

CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony mengatakan Luna Maya dikenal sebagai seorang artis dan pengusaha yang aktif, namun tetap bisa menjalankan gaya hidup sehat serta memiliki jiwa sosial suka berbagi dengan sesama. Hal inilah yang membuat Re.juve menggandeng Luna Maya untuk berkolaborasi.

“Paket ini berisi True Cold-Pressed juice Re.juve yang merupakan alternatif terbaik konsumsi sayur organic dan buah segar karena terbuat dari 100 persen bahan segar alami tanpa tambahan apapun,” tutur Richard.

Selain Luna Maya, paket kolaborasi ini juga melibatkan Prinkadipa, pasangan seniman ibu dengan anak penyandang gangguan spektrum autism (GSA) sebagai desainer artwork cooler bag spesial ini.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela