Sukses

Lifestyle

6 Tips Menghindari Fake People yang Mungkin Memanipulasimu

Fimela.com, Jakarta Manusia adalah makhluk sosial. Sudah menjadi sifat manusia bagi manusia untuk dikelilingi oleh orang-orang yang dengan mereka, kamu dapat berbagi kenangan dan pengalaman. Namun, tidak semua orang yang kamu temui benar-benar menunjukkan sifat aslinya, akan selalu ada fake people di sekitarmu yang selalu bertindak berbeda dan hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjauh dari mereka.

Hidup jauh lebih baik jika kamu dapat menghindari hal-hal negatif dan fake people dari lingkunganmu. Semakin banyak orang positif dan tulus yang kamu miliki dalam hidup, semakin baik peluang kamu untuk mencapai tujuan lebih cepat. Untuk melakukan itu, berikut adalah beberapa cara untuk menghindari fake people.

1. Batasi Interkasi dengan Mereka

Ada situasi di mana kamu tidak dapat menghindari pertemuan dengan orang seperti ini, jadi untuk menghindari perasaan canggung atau terganggu oleh tindakan mereka, buat interaksimu lebih singkat. Ketika kamu menghabiskan sedikit atau tanpa interaksi dengan fake people, kamu akan semakin merasa tidak nyaman. Fake people kebanyakan mendambakan perhatian dan kamu tidak ingin memberikannya kepada orang itu. Kamu tidak perlu melibatkan mereka untuk membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Nyatanya, itu hanya memperburuk keadaan. Validasi berarti mereka dapat terus bertindak seperti itu.

2. Jangan Biarkan Sikap Menyebalkan Mengganggumu

Tidak peduli seberapa menjengkelkan dan menyusahkan perilaku orang tersebut, ingatlah untuk tetap tenang. Jangan biarkan tindakan mereka membawa yang terburuk dalam dirimu tidak peduli seberapa menyebalkannya mereka. Saat kamu berada dalam situasi yang membuatmu kesal, sebaiknya hentikan percakapan segera dan biarkan dirimu tenang. Namun, ketika dihadapkan pada situasi di mana orang palsu mengatakan sesuatu yang menyinggung dan tidak sopan, itu bukan sesuatu yang harus ditoleransi. Orang palsu perlu mempelajari keterbatasan mereka dalam hal perilaku mereka, jadi jangan takut untuk menghadapi mereka atas tindakan mereka.

3. Hindari Berbagi Masalah dan Rahasia Pribadi

Jika kamu merasa salah satu temanmu berpura-pura perhatian, lebih baik menahan diri untuk tidak mengungkapkan rahasia terdalammu kepadanya. Kamu harus melakukan ini secara perlahan agar orang tersebut tidak mendapatkan tanda bahwa kamu sudah mulai tidak percaya padanya. Melakukan ini akan membantumu secara bertahap menjauh dari orang tersebut dan mengevaluasi persahabatanmu.

4. Pikirkan Usahamu Sendiri

Jika orang itu tidak berinteraksi denganmu dan semua hal yang kamu dengar tentang mereka palsu jangan ikut campur dalam situasi tersebut. Fokus saja pada diri sendiri dan apa yang kamu lakukan. Selama itu tidak mempengaruhimu, biarkan saja.

5. Bertemu Orang Baru

Dunia terlalu besar untuk mengelilingi dirimu dengan fake people. Mungkin tampak menakutkan untuk membangun pertemanan dan koneksi baru, tetapi itu jauh lebih baik daripada mengelilingi diri dengan orang-orang yang hanya membawa toksisitas dan hal negatif dalam hidupmu. Tetap optimis dan kamu akan segera melupakan orang-orang itu dan memiliki lebih banyak teman baru yang dapat kamu kembangkan dengan kepercayaan dan kekaguman. Ini adalah solusi tertentu untuk kekhawatiran terbesar tentang bagaimana menghindari orang palsu.

6. Hadapi Mereka

Ketika kamu tidak tahan dengan hal-hal yang dilakukan fake people dan itu memengaruhimu secara keseluruhan, jangan ragu untuk menghadapi dan menunjukkan tindakan tersebut. Orang seperti ini akan terus memengaruhi kehidupanmu jika mereka ditoleransi sepanjang waktu. Mereka sangat mencari validasi dan menunjukkan kesalahan mereka bahkan mungkin membuat mereka menyadari tindakan yang telah mereka lakukan.

Fake people bisa saja memanfaatkan dan memanipulasimu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadi pastikan kamu memiliki batasan yang jelas, ya Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading