5 Zodiak Paling Konservatif, Sering Dianggap Kolot

Febi Anindya Kirana18 Jun 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2022, 14:45 WIB
tertawa bahagia

Fimela.com, Jakarta Karena tumbuh di lingkungan yang berbeda dan memiliki sifat bawaan yang berbeda, wajar jika setiap orang di dunia ini memiliki pemikiran yang berbeda-beda pula. Ada orang-orang yang tipenya berpikiran terbuka atau fleksibel, dan ada juga yang tipenya konservatif atau cenderung kolot. Jika dilihat dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang paling konservatif.

1. CAPRICORN

perempuan muda serius
ilustrasi membaca buku/theshots.co/Shutterstock

Capricorn menjalai hidup dengan lurus dan sangat konservatif. Ada banyak hal yang ia anggap "seharusnya" tidak diubah, terutama tradisi yang sudah berjalan sekian lamanya dalam masyarakat atau lingkungan ras yang ia miliki. Capricorn bahkan menyukai pemikiran untuk tetap berpegang pada adat dan tradisi. Bagi zodiak yang menyukai rutinitas dan tak tertarik dengan perubahan, Capricorn justru merasa kehidupan akan kacau jika kita menjadi liberal dan tidak tahu aturan yang jelas.

2. TAURUS

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan berkacamata/photo created by katemangostar - www.freepik.com

Taurus tak masalah dianggap konservatif oleh satu dua orang, apalagi ketika masyarakat umum cenderung meyakini hal yang sama dengannya. Ia yakin pikirannya benar dan itulah yang menjadi dasar ia menjalani kehidupannya dengan baik selama ini. Tak ada yang salah dengan hal itu. Taurus juga tidak sibuk memikirkan kembali sudut pandang orang lain dan memang tidak ada alasan untuk meyakini pemikiran modern yang ia rasa tidak cocok dengan dirinya. Taurus hanya akan mengurus hidupnya sendiri sembari membatasi diri dengan hal-hal yang tidak ia inginkan

3. PISCES

perempuan di pagi hari
ilustrasi perempuan bahagia/copyright by Tong_stocker (Shutterstock)

Pisces dikatakan sebagai tanda zodiak yang paling tidak ingin bertingkah macam-macam, tapi bukan berarti ia tidak punya dorongan untuk menjadi liberal, atau paling tidak berpikir lebih terbuka dan fleksibel. Tapi secara alami Pisces nyaman dengan pemikiran yang diyakini mayoritas orang karena ia cenderung takut akan konsekuensi yang bertentangan dengan aturan agama atau norma masyarakat yang ada. Pisces mungkin bukan jenis orang yang secara terbuka mengkritik pandangan orang lain, tapi jelas ia melihat mereka sedikit berbeda.

4. VIRGO

ceria bahagia santai tersenyum
ilustrasi perempuan tertawa santai/Art_Photo/Shutterstock

Tidak mengagetkan jika Virgo masuk ke dalam zodiak yang konservarif karena pada dasarnya ia memang cukup sulit menerima pemikiran yang liberal macam orang-orang yang keluar dari kodrat dan lain sebagainya. Virgo cenderung menjalani tradisi dan cara hidup orang-orang terdahulunya dengan sangat baik. Virgo hidup dengan aturan yang jelas memberi manfaat untuknya dan sudah dilakukan nenek moyangnya secara turun termurun. Ia sangat nyaman dengan hal itu. Ini bisa menjadi hal yang baik atau justru buruk, buruknya adalah ia jadi mudah menghakimi.

5. CANCER

perempuan tersenyum
ilustrasi perempuan bahagia/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Meskipun Cancer mudah berteman dengan siapa saja, bukan berarti ia bisa menerima semua cara berpikiran semua orang yang dikenalnya. Cancer membentuk pemikiran yang lumayan konservatif, terutama yang dianggap benar oleh orangtua dan lingkungan masyarakat di sekitarnya. Nilai adat, budaya, kesopanan, kesantunan, kepantasan, dan tata krama adalah salah satu hal yang tak bisa dilepaskan Cancer. Ia cenderung penurut da patuh dengan peraturan yang memang sudah "digariskan" sebagai cara hidup yang benar.

Itu dia sekian zodiak yang paling konservatif dan dianggap kolot.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓