Sukses

Lifestyle

How To: Cara Pakai Dasi SMA yang Simple dan Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Dasi menjadi salah satu atribut wajib pada seragam sekolah. Hampir semua jenjang pendidikan mengharuskan pelajar untuk menggunakan dasi. Biasanya, dasi digunakan oleh siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA).

Tak jarang, para pelajar kesulitan menggunakan dasi SMA maupun sejenisnya. Alasannya, bisa jadi kamu tak terbiasa atau belum menemukan cara memakai dasi yang mudah. Saat sudah memahami caranya, kamu hanya perlu mempraktikkan sebagai bentuk latihan.

Agar semakin memudahkan, kamu perlu mengetahui cara memakai dasi SMA maupun dasi sejenis dengan langkah yang simple. Berikut Fimela.com sajikan beberapa langkah yang bisa kamu coba praktikkan!

Cara memakai dasi SMA

Sebagai pelajar, penting bagi kamu mengetahui cara memakai dasi yang benar. Langkah yang membingungkan kerap menjadi permasalahan bagi para pelajar. Untungnya, kamu berada di tempat yang tepat saat ini!

Fimela.com sudah menyiapkan beberapa langkah menggunakan dasi SMA dan sejenisnya dikutip dari berbagai sumber. Yuk, simak langkahnya berikut ini!

1. Pertama-tama, kalungkan dasi di leher kamu.

2. Lalu, sedikit panjangkan bagian yang lebih lebar.

3. Silangkan ujung lebar di atas ujung kecil, kemudian nawa dasi ke atas melalui simpul. Setelahnya, bawa kembali  ke arah bawah.

4. Tarik ujung lebar melalui simpul, kali ini pada sisi kanan.

5. Ujung lebar dasi saat ini akan mengarah dari dalam menuju ke luar.

6. Silangkan ujung lebar di atas ujung kecil lagi, dari kanan ke kiri.

7. Bawa ujung lebar dasi ke arah bawah.

8. Lipat ujung lebar melalui simpul dasi dan melalui ikatan di bagian depan dasi.

9. Kencangkan ikatan menjadi bentuk segitiga menggunakan kedua tangan.

10. Kencangkan ujung kecil dengan menariknya perlahan ke arah leher.

Tips memakai dasi SMA

Setelah kamu tahu langkah-langkah memakai dasi SMA, kamu juga harus tahu ada beberapa tips yang bisa memudahkan. Tipsnya, sesuaikan panjang dan pendeknya kedua sisi dasi sebelum mengikat simpul. 

Hal tersebut kamu lakukan di step pertama, ya! Agar dasi nampak rapi dan simetris, usahakan kamu mempertimbangkan panjang-pendeknya sisi dasi. Kamu perlu memanjangkan sisi yang lebih lebar.

Nah, sementara, sisi yang lebih tipis harus menjadi sisi yang lebih pendek ketimbang sisi lainnya. Saat sudah mempraktikkan hal ini, kamu bisa lebih mudah melipat dan menyimpulkan dasi SMA-mu.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading