Tak Apa Jika Dirimu Diremehkan, Jadikan untuk Memotivasi Diri

Mimi Rohmitriasih23 Jun 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 08:45 WIB
perempuan cerdas

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa ada orang lain yang meremehkan kemampuanmu? Adakah orang yang dengan terang-terangan atau bicara di belakangmu tentang keburukanmu? Diremehkan, direndahkan, dinilai buruk dan dipandang sebelah mata adalah hal yang sangat tidak menyenangkan. 

Kita akan merasa sakit hati, kecewa dan terluka ketika orang lain meremehkan kita dan menganggap sebelah mata. Meski diremehkan sangatlah menyakitkan, pastikan untuk senantiasa tegar dan sabar Sahabat Fimela. Jadikan semua itu untuk memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Jadikan semua itu untuk belajar lebih mencintai diri sendiri lagi dan menyesali yang telah kamu miliki.

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Aisha Askhadova on Unsplash

Ketika kamu diremehkan orang lain, jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk menunjukkan bahwa apa yang dikatakan orang lain tentangmu tidak benar. Buktikan pada orang-orang yang meremehkanmu bahwa kamu lebih baik dan lebih berprestasi darinya. Jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri atas apa yang terjadi pada dirimu. 

Ketika orang lain meremehkanmu, cari tahu apa alasan mereka meremehkanmu. Alasan ini bisa menjadi motivasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Jangan terlalu dipikirkan secara berlebihan alasan tersebut. Memikirkannya secara berlebihan hanya akan membuatmu sakit hati dan lebih diremehkan lagi.

Buktikan Kamu Bisa Mencapai Impian Terbaikmu

zodiak perempuan berani
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Adi Probo on Unsplash

Perasaan sedih, kesal, kecewa, terluka dan marah yang kamu rasakan saat diremehkan orang lain itu hal biasa. Semua orang juga merasakan hal yang sama ketika mereka diremehkan. Jadi, terima saja semua rasa tersebut. Kesabaran, ketegarann dan semangat yang lebih baik akan membantu jadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Sikap tenang akan mengantarkanmu jadi pribadi yang lebih mengesankan. Perasaan tenang juga akan memudahkan jalanmu mencapai impian terbaik. Saat impian dan pencapaian terbaik kamu dapatkan, hal ini akan membungkam mulut-mulut orang yang telah meremehkanmu. 

So Sahabat Fimela, jangan pernah kecewa berlebihan saat orang lain meremehkanmu. Apalagi sampai menyimpan dendam untuknya. Tetap jalani hari-hari dengan tenang seperti biasa dan perlahan tapi pasti, buktikan bahwa kamu bisa lebih dari orang-orang yang telah meremehkanmu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela