Sukses

Lifestyle

Smartband Huawei Band 7, Jam Tangan Pintar Dukung Gaya Hidup Sehat dengan Tetap Tampil Bergaya

Fimela.com, Jakarta Huawei Device Indonesia meluncurkan Huawei Band 7 pada Senin (27/6). Perangkat smartband ini diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan pemantauan dan manajemen kesehatan akurat melalui pemanfaatan teknologi yang telah tersedia dalam Huawei Band 7 ini.

Jam tangan pintar dengan fitur manajemen kesehatan yang diluncurkan oleh Huawei Device Indonesia kami harapkan akan memiliki peranan penting pada pemanfaatan teknologi untuk deteksi dini pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Menular Indonesia melalui integrasi dengan Indonesia Health Services, sehingga dapat mempercepat pencegahan penyakit sejak dini dan pengguna dapat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih tepat dan berkesinambungan,” tutur Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiaji .

Ukuran layar Huawei Band 7 lebih luas dari smartband keluaran Huawei sebelumnya dengan AMOLED 1,47-inci dengan rasio screen to body 64,88 persen serta resolusi 194x368 dibalut dalam desain IUHarmonyOS yang disempurnakan.

Tampilan Aktraktif Layaknya Sebuah Smartwatch

Tampilan Huawei Band 7 didesain untuk memberikan pengalaman layaknya smartwatch dengan didukung ultra-narrow bezel untuk bidang pandang eksterm. Pengalaman visual definisi tinggi yang ditawarkan smartband terbaru Huawei ini terlihat melalui material kaca lekung 2,5D menjadikan layar terlihat nyaman dipandang dan sangat atraktif.

Tidak sampai di situ, Huawei Band 7 juga memiliki 4000 lebih pilihan watch face. Smartband ini memiliki body dan strap tipis yang dibalut bahan polimer dan lapisan kuat fiberglass semakin terlihat apik dalam empat pilihan warna, yaitu: Graphite Black, Wilderness green, Flame Red, dan Nebula Pink. 

Sistem Manajemen Kesehatan Untuk Memaksimalkan Gaya Hidup Sehat

Poin yang menjadi fokus utama Huawei Band 7 ini adalah fitur pemantauan kesehatan profesional yang didukung kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna untuk mengembangkan kebiasaan sehat. Jangkauan pemantauan kesehatan yang tersedia dalam smartband ini yaitu, kualitas tidur lewat teknologi TruSleep™, tingkat stress via algoritma TruRelax™, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen™ 4.0, saturasi oksigen (SpO2), dan siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Dengan kekuatan daya yang mampu dipakai selama 14 hari, Huawei Band 7 memastikan pengguna untuk dapat memakai smartband ini sepanjang hari untuk memantau berbagai indikartor tubuh. Selain itu, HUAWEI Band 7 mendukung kontrol musik, remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca, alarm, stopwatch, timer, senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp serta aplikasi pesan lainnya dengan cepat guna menghadirkan pengalaman yang lebih cerdas dan nyaman.

Analisis dan panduan data latihan adalah salah satu fungsi inti dari smartband. HUAWEI Band 7 menawarkan fitur pemantauan latihan yang ditingkatkan, menyediakan total 96 mode latihan termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Selain itu, smartband ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis.

Indeks kemampuan lari (RAI) yang baru dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketahanan pelari dan efisiensi teknis lari. Sistem dapat menghitung performa lari berdasarkan riwayat detak jantung, kecepatan, dan data multi-dimensi lainnya, dan mengukur RAI untuk mengklasifikasikan kemampuan pelari secara akurat, memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan kemajuan pelatihan mereka.

HUAWEI Health App

Melalui ekosistemnya yang terus berkembang, HUAWEI Health App memberi akses perangkat wearables Huawei untuk melacak pola hidup sehat setiap harinya, seraya merencanakan latihan kebugaran yang sesuai dengan kebutuhan dan rangkuman data kesehatan pengguna.

HUAWEI Health App mampu berperan sebagai pelatih pribadi virtual, di mana mencatat aktivitas fisik pengguna dan jumlah kalori yang dibakar dari 100 mode olahraga yang disediakan. Manfaat ini juga bermanfaat untuk mendukung target penurunan berat badan, pemenuhan langkah aktif harian, dan lain sebagainya.

Huawei Band 7 sudah tersedia melalui e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli mulai tanggal 27 Juni 2022 dan untuk periode penjualan pertamanya akan dimulai pada 1 hingga 12 Juli 2022 dengan harga istimewa. Tidak hanya itu Huawei juga memberikan kejutan dengan membuka preorder untuk HUAWEI MateBook D15 i3 11th Gen  selama periode yang sama dengan smartband.

Penulis: Tasya Fadila

 #Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading