Dunia Mode dan Gaya Hidup Kehilangan Sosok Mentor yang Sembada, RIP Samuel Mulia

Novi Nadya27 Jun 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 22:18 WIB
Samuel Mulia

Fimela.com, Jakarta RIP Samuel Mulia. Sosok penulis mode dan gaya hidup itu berpulang pada Sabtu, 25 Juni 2022. Sampai akhir hayatnya, Kak Sam, begitu sapaan karibnya masih aktif menulis di Harian Kompas rubrik 'Parodi Urban'.

Tulisan terakhir yang diterbitkan berjudul 'Jangan Bilang-Bilang' tertanggal 19 Juni 2022. Bercerita jika kalimat "Jangan bilang-bilang." merupakan sebuah indikator bagi seorang pengecut.

Sebab penyebar cerita hanya berniat untuk menceritakan sesuatu yang bersifat negatif dan acap kali provokatif, tetapi tidak berani bertanggung jawab. Begitu isi kepala dan inspirasi yang dituangkan dan dibagikan untuk terakhir kalinya.

Tentunya, pengecut bukan mencerminkan sosok Samuel Mulia yang acapkali lugas dan bernas dalam menyampaikan laporan dan gagasan dalam setiap peran yang dijalaninya. Namun meski bernada satir dan cenderung sarkas, Samuel Mulia selalu berhasil memberikan pesan yang menginspirasi. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Samuel Mulia (@samuel_mulia)

Kiblat dalam Berkarya

Samuel Mulia
Samuel Mulia

Bagi pembaca setianya, pasti akan kehilangan cuap-cuap yang kebanyakan sinis dan kritis. Begitu juga bagi banyak orang yang berada di industri yang sama dengannya, kolumnis legendaris tersebut dianggap sebagai mentor yang menjadi kiblat dalam berkarya.

Samuel Mulia juga sosok yang sembada dalam segala hal, ia kapabel, pandai, cakap, dan berwawasan luas. Keluasan dan keluwesan tersebut  membuatnya diterima secara hangat dalam berbagai tingkat pergaulan.

Samuel Mulia dalam Kenangan Wanda Ponika

Kehilangan juga dirasakan oleh sosok yang dikenal publik sebagai sosialita dan fashionista Wanda Ponika. Bagi pengusaha fine jewelry tersebut, sosok Samuel Mulia membawa banyak pengaruh dalam kehidupannya.

"Pertemuan tak sengaja kita 35 tahun lalu menggoreskan titik awal jalan hidupku hingga kusampai di hari ini. Bertemu dengan mu di kantor majalah Femina 25 tahun lalu, om pakai jeans , kemeja putih & tas kerja Louis Vuitton, you look damn cool. Aku yang saat itu naik taxi President kuning membatin: one day aku akan se cool Om Sam," begitu penggalan tulisan yang ia unggah di akun Instagram @wandaponika.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Wanda Ponika (@wandaponika)

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela