5 Rekomendasi Buku Bagus tentang Menjadi Dewasa dan Bahagia

Endah Wijayanti03 Jul 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 14:45 WIB
childhood dan majalah

Fimela.com, Jakarta Untuk tumbuh dan berproses menjadi pribadi yang dewasa dan bahagia kadang tak mudah. Ada banyak hal baru yang dihadapi. Tantangan dan ujian hidup pun bisa datang silih berganti. Maka dari itu agar kita bisa bertahan di hidup ini, kita perlu senantiasa memperkaya wawasan kita. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku.

Kali ini Fimela hadirkan lima rekomendasi buku bagus bagi bertema pengembangan diri seputar menjadi dewasa dan mencari kebahagiaan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya. Siapa tahu Sahabat Fimela bisa dapat referensi bacaan menarik untuk dicoba.

 

 

1. Your Turn: How to Be an Adult

Your Turn: How to Be an Adult
Your Turn: How to Be an Adult./Copyrigth Endah

Buku berbahasa Inggris ini berisi banyak uraian tentang serba-serbi kehidupan menjadi dewasa. Ada banyak tips dan kiat untuk dicoba dalam menghadapi sejumlah tantangan baru yang dihadapi banyak orang dalam berproses menjadi dewasa. Selain itu, ada juga banyak kisah baik dari pengalaman pribadi penulis maupun dari orang-orang yang pernah dijumpai penulis dalam menghadapi masalah yang dihadapi. Bagi yang saat ini merasa kesulitan menapaki kehidupan sebagai orang dewasa, Your Turn: How to Be an Adult bisa jadi referensi menarik untukmu.

 

 

2. The Atlas of Happiness

The Atlas of Happiness
The Atlas of Happiness./Copyright Endah

Tiap negara punya "resep" kebahagiaan sendiri. Dipengaruhi oleh budaya dan latar belakang tiap negara, warga di berbagai belahan dunia punya cara sendiri dalam memaknai dan menciptakan kebahagiaan sendiri. Melalui buku ini, kita akan menemukan banyak wawasan menarik tentang konsep kebahagiaan. Semacam ada peta yang bisa coba diikuti untuk menemukan kebahagiana yang bisa jadi selama ini sudah sangat dekat dalam keseharian.

 

3. The Things You Can See Only When You Slow Down

the things you can only see when you slow down
The Things You Can Only See When You Slow Down./Copyright Endah

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down bisa menjadi salah satu buku yang tepat untuk menemanimu istirahat. Buku yang ditulis oleh Haenim Sunim yang merupakan seorang biksu Zen dan mantan dosen di perguruan tinggi liberal arts di Massachusetts ini memuat beberapa esai pendek dan kumpulan kalimat mutiara yang bisa menjadi refleksi diri kita di tengah dunia yang sangat sibuk. Dibuka dengan bab berjudul Istirahat, buku ini memberi pengalaman membaca yang menenangkan dan membuat hati nyaman.

4. How to Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri

How to Respect Myself
How to Respect Myself./Copyright Endah

Banyak fakta dan penjelasan dalam buku ini yang sangat membuka mata. Pembahasan soal cara dan kiat membangun harga diri dipaparkan dengan penjelasan yang mudah dipahami. Selain itu, buku ini juga menghadirkan rubrik khusus yang bisa dipraktikkan langsung di kehidupan sehari-hari dalam upaya membangun dan meningkatkan harga diri.

How to Respect Myself, buku yang termasuk dalam salah satu jajaran buku paling laris di Korea Selatan ini bisa jadi referensi bacaan yang menarik bagi siapa saja yang ingin mengenal diri lebih jauh. Baca perlahan dan resapi, lalu praktikkan latihan-latihan yang dianjurkan, maka besar kemungkinan kita bisa menjalani hidup dengan lebih baik dan nyaman.

 

5. Happiness Inside

Happiness Inside
Happiness Inside./Copyright Endah

Sebagai manusia, kita dikarunia kehendak bebas. Kita selalu punya pilihan dalam menjalani hidup, termasuk soal pilihan dalam kebahagiaan. Setidaknya untuk bisa bahagia, kita perlu memilih untuk bahagia. Sebab kebahagiaan itu bisa ditemukan dan didapatkan justru dari dalam diri sendiri.

Dalam buku Happiness Inside, kita akan diajak untuk kembali menelusuri jiwa kita sendiri. Kita akan diajak untuk kembali bercermin agar kita bisa menerima kehidupan kita dengan utuh lebih dulu. Kebahagiaan bisa dicari dan ditemukan dari dalam jiwa dan hati kita sendiri.

Mencari Kebahagiaan, Menggali Kebahagiaan, dan Menemukan Kebahagiaan adalah tiga bab utama buku ini. Tiap bab berisi tulisan dan esai personal yang penuh inspirasi. Disertai dengan pengalaman pribadi serta berbagai referensi yang bisa kita jadikan rujukan dalam memahami berbagai situasi dan perasaan yang terkait dengan kebahagiaan.

Selamat membaca!

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela