Traveling Cukup Bawa 1 Kartu Debit untuk 12 Mata Uang, Solusi Transaksi di Berbagai Negara tanpa Konversi Kurs

Annissa Wulan07 Jul 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 10:00 WIB
Traveling Cukup Bawa 1 Kartu Debit untuk 12 Mata Uang, Solusi Transaksi di Berbagai Negara tanpa Konversi

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara Sahabat FIMELA yang suka sekali bepergian atau traveling ke luar negeri? Salah satu tantangan bagi para traveler atau orang yang suka bepergian ke luar negeri adalah konversi kurs.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik, jumlah penumpang tujuan luar negeri, naik 55,77% per April 2022 ini. Meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan masyarakat Indonesia ini juga berarti transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri, semakin meningkat.

Berangkat dari sini, Bank OCBC NISP ingin memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi para nasabah dalam bertransaksi di luar negeri dengan menghadirkan Global Wallet. Global Wallet adalah fitur terbaru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard, di mana para nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP bisa melakukan tarik tunai di ATM luar negeri dan bertransaksi di berbagai negara dengan 11 mata uang asing.

 

 

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP

Press Conference Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP
Press Conference Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP. Foto: Document/OCBC NISP.

Transaksi yang dilakukan akan langsung didebit dari saldo rekening mata uang asing nasabah, yang artinya tidak ada konversi kurs. Pembayaran di merchant belanja akan langsung didebit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut.

Kartu Debit Global Wallet dari Bank OCBC NISP ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing, yaitu USD, AUD, SGD, JYP, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, dan CNH. Selain tidak ada konversi kurs, saat bertransaksi pembayaran di merchant belanja, nasabah juga tidak dikenakan biaya administrasi.

Terutama jika nasabah melakukan penarikan tunai di Singapura, ada bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Kartu Debit Mastercard Global Wallet ini merupakan bagian dari rangkaian #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP dengan berbagai manfaat.

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP

Press Conference Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP
Press Conference Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP. Foto: Document/OCBC NISP.

Utamanya adalah nasabah bisa lebih mudah mengelola keuangan dalam 12 mata uang lewat satu rekening saja. Selain itu, transaksi jual beli valas dengan kurs yang kompetitif bisa dilakukan lewat One Mobile maupun kantor cabang, menabung secara online dan real-time, transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer lewat aplikasi One Mobile, dan kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

Tentu saja tidak hanya untuk para traveler, Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP ini juga akan sangat bermanfaat bagi para orangtua yang sedang mempersiapkan dana pendidikan anak ke luar negeri, pembayaran pengobatan ke luar negeri, dan pebisnis dengan kebutuhan transaksi, serta transfer valas. Penasaran, Sahabat FIMELA?

Untuk kamu yang sudah memiliki rekening tabungan OCBC NISP dan ingin mendapatkan Kartu Debit Global Wallet, bisa menukarkan kartu ATM/Debit yang telah dimiliki saat ini dengan menghubungi Relationship Manager atau mengunjungi langsung kantor cabang OCBC NISP terdekat. Atau bagi kamu yang belum menjadi nasabat OCBC NISP, cukup download dan buka rekening lewat aplikasi One Mobile atau datang ke cabang terdekat. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela