Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Punya Karisma yang Mudah Dikagumi Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Kata "karisma" secara umum didefinisikan sebagai keadaan atau bakat yang bisa membangkitkan rasa kagum atau pemujaan dari orang lain. Orang karismatik atau orang yang punya karisma tinggi biasanya adalah orang yang punya kualitas diri yang mudah dikagumi banyak orang. Selain itu, biasanya orang karismatik punya jiwa kepemimpinan yang bagus.

Di dalam diri kita bisa jadi kita punya jiwa karismatik. Hanya saja kita belum cukup menyadarinya atau memaksimalkannya. Berikut ini lima tanda umum atau bukti bahwa sebenarnya kita punya kualitas diri yang mudah dikagumi oleh banyak orang.

 

1. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Melansir laman Inc, mendengarkan secara aktif adalah sebuah kemampuan utama yang berkaitan dengan karisma. Saat kita bisa menjadi pendengar yang baik, sebenarnya di saat itulah kita memancarkan karisma kita. Memberikan perhatian penuh pada orang yang sedang berbicara atau berkomunikasi dengan kita bisa membuat kita makin mudah disukai atau dikagumi orang lain. Sebab kita menunjukkan sikap menghargai atas hal-hal yang disampaikan orang lain terhadap kita.

2. Mengekspresikan Emosi dengan Lebih Terkontrol

Ronald Riggio, seorang profesor di Claremont McKenna College mengungkapan baha salah satu cara untuk bisa lebih berkarisma adalah dengan lebih ekspresif. Maksudnya menampilkan ekspresi atau emosi dengan lebih jelas dan akurat. Namun, bukan berarti jadi sembarangan dalam menampilkan ekspresi, melainkan justru lebih terkontrol dalam menunjukkan emosi dan perasaan. Tidak mudah meledak-ledak, dan cenderung lebih tenang.

 

3. Menikmati Hidup

Ada semangat dan motivasi yang tinggi dalam menjalani hidup. Tidak mudah menyerah atau putus asa saat dihadapkan pada tantangan atau cobaan. Melansir laman Lifehack, orang karismatik memancarkan kegembiraan dan antusiasme tentang kehidupan. Ada semangat dan antusiasme tinggi menjalani hidup, dan ini menjadi pertanda ada jiwa karismatik di dalam diri.

4. Memiliki Cara Bertutur yang Mudah Dipahami

Suara, cara bicara, dan nada bicaramu sangat khas. Orang lain bisa dengan mudah mengikuti hal-hal yang kamu sampaikan karena cara bertuturmu yang mudah dipahami. Selian itu, caramu menyampaikan cerita atau berbagi cerita selalu didasari dengan niat ingin menyampaikan hal-hal baik.

 

 

5. Nyaman dengan Diri Sendiri

Kamu tidak suka berpura-pura di depan orang lain. Lebih nyaman menjadi diri sendiri, tetapi bukan berarti selalu bersikap seenaknya atau selalu merasa paling benar. Kalau tidak bisa melakukan sesuatu, kamu berkata jujur dan meminta bantuan. Saat ada kekurangan diri yang perlu kamu perbaiki, kamu mengatakannya apa adanya. Menjadi diri sendiri bisa membuat karismamu lebih bersinar.

Lima hal di atas merupakan hal paling umum yang bisa membuktikan dirimu punya pembawaan yang menyenangkan. Ke depannya semoga kita bisa senantiasa tumbuh dan berproses jadi pribadi yang lebih baik juga, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading