Sukses

Lifestyle

5 Perubahan yang Paling Terasa saat Berusaha Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Fimela.com, Jakarta Berdiri di atas kaki sendiri bukan berarti sok kuat dan menjadi egois. Justru saat kita memutuskan dan berupaya untuk berdiri di atas kaki sendiri, kita bisa menjadi perempuan mandiri. Kita bisa menjadi perempuan yang lebih kuat dan bisa lebih siap menghadapi berbagai perubahan yang akan menyambut kita ke depannya.

Ada sejumlah perubahan atau dampak positif yang dapat terasa saat kita memilih untuk berdiri di atas kaki sendiri. Menjadi perempuan yang mandiri dan berdaya bisa menghadirkan beberapa kebaikan dalam hidup kita, seperti hal-hal berikut ini.

 

 

1. Jiwa Bisa Terasa Lebih Bebas

Perempuan yang bisa berdiri di atas kaki sendiri atau punya kemandirian tinggi biasanya memiliki kebebasan sendiri. Kebebasan dalam membuat pilihan dan kebebasan dalam menjalani kehidupan. Tentunya setiap kebebasan disertai dengan tanggung jawab yang perlu dipenuhi. Ada kenyamanan hati yang bisa diperoleh dengan kebebasan yang dimiliki ini. Kebahagiaan pun bisa didapatkan dengan cara-cara yang lebih sederhana.

 

 

 

2. Kepribadian Lebih Tegas

Saat kita bisa lebih mandiri, setidaknya kita bisa lebih tegas dalam mengambil sikap karena kita tahu kita punya kemampuan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat. Sehingga kita tak mudah dibohongi atau ditipu. Bisa lebih mudah terhindar dari lingkungan toksik karena kita punya kepekaan yang lebih tinggi untuk tahu mana yang baik dan buruk untuk diri kita.

3. Makin Menyayangi Diri Sendiri

Melansir laman lifehack.org, tingginya rasa percaya diri memberi sudut pandang positif terhadap diri sendiri. Saat berdiri di atas kaki sendiri, kita jadi lebih mandiri. Makin meyakini bahwa diri kita punya kemampuan yang luar biasa untuk bertahan melewati masa-masa sulit. Kita pun jadi makin mengapresiasi diri kita dan makin menyayangi diri kita.

 

 

4. Lebih Tenang saat Hadapi Masalah

Punya kemampuan mengandalkan diri sendiri bisa membantu kita bisa bertahan hidup, khususnya ketika dihadapkan pada masalah yang datang silih berganti. Tak mudah panik ketika menghadapi situasi atau kondisi yang tidak sesuai dengan perkiraan atau harapan. Selain itu, kita pun tidak mudah menyerah atau putus asa dalam menjalani hidup.

 

5. Lebih Bersemangat Menjalani Rutinitas

Berdiri di atas kaki sendiri biasanya beriringan dengan memiliki rutinitas atau aktivitas-aktivitas produktif yang dilakukan setipa hari. Karena kita menyadari hidup dan waktu kita sangat berharga, maka kita tak ingin menyia-nyiakan hari yang kita jalani. Rutinitas dan aktivitas tidak lagi menjadi beban, melainkan ruang untuk membuat kita merasakan makna dalam hidup.

Saatnya untuk menjadi perempuan yang lebih kuat dan mandiri menjalani keseharian. Semoga semua hal yang kita upayakan bisa mendatangkan hasil baik, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading