Sukses

Lifestyle

5 Cara Tenang Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Fimela.com, Jakarta Saat berdekatan dengan orang menyebalkan rasanya emosi kita jadi mudah tersulut. Segalanya terasa kacau dan berantakan saat berhadapan dengannya. Bahkan kita jadi ikut stres dan mudah marah-marah ketika bersinggungan dengannya.

Kalau kita ikut meledak-ledak menghadapi orang yang menyebalkan, sebuah persoalan yang sebenarnya sederhana bisa makin runyam. Suasana hati kita pun bisa makin buruk. Untuk itu kita perlu memilih strategi lain agar kita bisa tetap tenang menghadapinya, seperti cara-cara berikut ini.

 

1. Abaikan untuk Sementara Waktu

Ada saatnya kita cukup mengabaikannya saja. Kalau dia mencibir seenaknya, tutup telinga saja. Kalau dia selalu mencari masalah denganmu, ada saatnya cuek saja. Kadang kita perlu lebih fokus untuk menjaga emosi dan energi sendiri demi kebaikan dan kebahagiaan kita sendiri.

2. Tetap Bersikap Baik

Daripada terus memendam rasa sedih dan kesal diperlakukan buruk oleh seseorang, sebaiknya kita fokus saja berbuat baik untuk lebih banyak orang. Kita tak bisa memaksakan kehendak atau keinginan kita untuk mengubah tabiat seseorang dalam waktu singkat. Jadi, alihkan saja energi kita untuk meningkatkan kualitas diri kita.

 

3. Menjaga Jarak yang Paling Aman

Orang yang menyebalkan tak bisa selalu kita ladeni. Masih ada orang lain yang lebih baik dan peduli pada kita. Bila sikap atau kelakuannya sudah kelewatan, maka lebih baik kita mengondisikan diri untuk menjaga jarak darinya. Kita tetap punya hak untuk bahagia menjalani keseharian kita.

4. Kasihani Saja

Ketika ada orang yang membuat kita jengkel, lalu kita malah terdorong untuk menjelek-jelekkannya maka kita akan sama buruknya dengannya. Cukup kasihani saja dia. Mungkin hidupnya sedang menderita sehingga mencari "hiburan" dengan membuat orang lain kesal. Cukup kasihani saja dia. Bisa jadi sebenarnya dia sedang ada masalah dalam hidupnya sendiri.

 

 

5. Ekspresikan Kebahagiaanmu

Fokus saja untuk tetap terlihat senang dan bahagia. Biarkan orang yang menyebalkan sibuk sendiri dengan sikap dan perilakunya. Kita bisa mengekspresikan diri kita sendiri untuk bahagia dengan hidup kita sendiri. Kita tetap bahagia dan tenang dengan cara dan gaya hidup kita sendiri, dan orang yang menyebalkan biarkan tetap menyebalkan dengan kepentingannya sendiri.

Semoga kita senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi dan menyikapi orang-orang di sekitar kita ya. Tetaplah jadi orang baik juga.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading