Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Membuka Peluang Cuan Tambahan dari Hobi Main Game Online Lokal

Fimela.com, Jakarta Mungkin tidak semua orang adalah gamers. Namun pasti ada satu atau game online yang ter-install di smartphone kamu. Permainan ini akan menjadi penyelamatmu di tengah kebosanan menunggu atau untuk mengisi waktu luang.

Sebagian besar orang menganggap bermain game online merupakan kegiatan hanya untuk bersenang-senang dan tidak produktif. Namun kenyataannya, bermain game online justru kini bisa menjadi cara yang efektif bagi banyak orang untuk bisa bersenang-senang sekaligus mendapatkan tambahan keuntungan.

Game online bisa dimainkan cukup dengan menggunakan smartphone atau komputer yang terhubung ke internet. Lalu pemain dapat mengikuti turnamen atau meningkatkan peringkat di game online untuk memperoleh poin atau hadiah, yang nantinya dapat ditukarkan menjadi uang atau berbagai hal lainnya.

Maen Yo! merupakan salah satu aplikasi game online di mana pemain bisa bersenang-senang, meningkatkan skill, hingga meraih keuntungan. Sejak diluncurkan pada April 2022 lalu, aplikasi e-sport mobile game yang bergerak di bawah PT Gim Menyatukan Bangsa ini telah diunduh sebanyak ribuan kali di Google Play Store.

 

Menentang stereotip buruk dari game online

Fabian Soemarno selaku CEO Maen Yo! berkata, “Maen Yo! hadir dan mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap bisa produktif meskipun hanya dengan bermain game. Jadi, hal ini tentunya mematahkan stereotip masyarakat yang menganggap bahwa bermain game itu buruk dan tidak produktif.”

Selama masa peluncuran Maen Yo!, pemain bisa menikmati pertandingan satu lawan satu melawan pemain lainnya untuk memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah setiap minggunya. Setiap pemain baru akan mendapatkan Yo!Token, token dari Maen Yo!, serta dapat menyelesaikan misi harian untuk mendapatkan ekstra Yo!Token secara gratis.

Oki Sembiring selaku CTO Maen Yo! menjelaskan, “Semua game di Maen Yo! itu skill based, setiap orang bisa memainkannya secara gratis dan meningkatkan kemampuan mereka. Namun saat Yo!Gamers (sebutan para pemain Maen Yo!) sudah merasa yakin dengan kemampuannya, mereka bisa mengikuti turnamen dengan menggunakan Yo!Token hasil Top Up.”

 

Peluang mendapat cuan tambahan

Para pemain juga dapat mengikuti turnamen menggunakan Yo!Token sebagai biaya pendaftaran untuk memenangkan hadiah Yo!Coin. Setiap pemain bisa meraih kesempatan untuk memenangkan turnamen di Maen Yo! dan memperoleh Yo!Coin, yang dapat ditukarkan menjadi saldo e-wallet (GoPay, OVO, Dana) ataupun pulsa.

Rachel Sugita selaku CGO Maen Yo! mengungkapkan bahwa sejak peluncurannya hingga saat ini, aplikasi Maen Yo! telah memiliki total pertandingan lebih dari 50.000 dengan total hadiah mingguan lebih dari 10 juta rupiah. Dan total hadiah yang telah dibagikan pun sudah lebih dari 100 juta rupiah.

 

Aplikasi game online lokal

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa Maen Yo! memiliki visi untuk menjadi pemimpin industri game dan e-sport di Indonesia, serta akan memfasilitasi game developer lokal untuk dapat bersaing secara global. Saat ini, semua game di Maen Yo! sendiri asli buatan game developer Indonesia.

“Kami mengajak komunitas gaming se-Indonesia untuk bersama-sama membangun ekosistem gaming dan e-sport yang lebih kompetitif dan siap bersaing secara global. Ke depannya, Maen Yo! juga akan terus menyediakan berbagai game baru, mengembangkan fitur-fitur yang lebih seru dan dapat dimainkan secara live oleh beberapa orang sekaligus,” pungkas Rachel.

Aplikasi Maen Yo! telah menjadi peluang bagi setiap orang dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, pekerja, hingga ibu rumah tangga sekalipun, untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading