Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Bagus untuk Lebih Semangat Hidup

Fimela.com, Jakarta Semangat dalam menjalani hidup bisa naik dan turun. Ada kalanya kita bisa langsung bersemangat memulai aktivitas pada pagi hari. Namun, ada kalanya kita berada di fase yang tidak nyaman dan membuat kita rasanya tak bisa atau tak mampu melanjutkan hidup.

Saat semangat hidup sedang turun, kita bisa luangkan waktu sejenak untuk membaca buku. Kali ini, Fimela hadirkan rekomendasi buku bagus yang bisa dicoba untuk menumbuhkan dan menghadirkan kembali semangat dan harapan hidup. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Novel Dawai-Dawai Ajaib Frankie Presto

Novel Dawai Dawai Ajaib Frankie Presto ini memang sangat unik karena naratornya adalah Musik. Bisa dibayangkan bagaimana Musik menceritakan kisah seorang manusia dari sudut pandangnya? Yang pasti ada banyak makna filosofis soal musik dan seni berkarya. Kita juga diajak untuk mengenali berbagai musisi yang tenar di era 40an hingga 60an.

2. Reasons to Stay Alive

Reasons to Stay Alive, buku ini berisi kisah nyata melawan depresi dan usaha untuk berdamai dengan diri sendiri yang dilakukan oleh penulisnya. Matt Haig pernah mengalami depresi yang begitu berat sampai pernah ingin bunuh diri. Kehidupan yang dijalaninya selama depresi dan mengalami gangguan kecemasan mungkin tak bisa dipahami orang lain.

3. Faces and Places

Buat kamu yang suka dengan catatan perjalanan dan menikmati tulisan yang berdasarkan pengalaman serta renungan, buku Faces & Places ini cocok banget buatmu. Ada banyak pelajaran, hikmah, dan juga makna yang bisa kita temukan di setiap tulisannya. Buku yang benar-benar inspiratif!

4. Man's Search for Meaning

Man's Search for Meaning merupakan buku yang sangat penting. Selalu ada cara untuk menemukan kebahagiaan, menciptakan harapan baru dalam hidup, dan melanjutkan perjuangan untuk hidup dengan sebaik-baiknya. Meski tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk melakukannya. Jadi, sudahkah kamu menemukan makna dalam hidupmu?

5. A Thousand Miles in Broken Slippers

Membaca A Thousand Miles in Broken Slipers membuat kita jadi bisa lebih memahami makna memperjuangkan mimpi. Banyak orang yang punya mimpi besar. Tak sedikit yang punya harapan tinggi dalam hidupnya. Hanya saja tak semua bisa bertahan untuk terus melangkah dan berjuang. Apalagi ketika dilahirkan dari keluarga yang memiliki banyak keterbatasan, mau menyalahkan keadaan atau takdir, ah rasanya kita tak punya kuasa untuk itu. Tapi selalu ada jalan yang bisa ditempuh untuk mengubah suatu keadaan. Meski ya memang ada duri dan lubang yang tak berkesudahan yang menghadang.

Selamat membaca, Sahabat Fimela! Semoga rekomendasi buku ini bisa jadi referensi menarik untukmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading