Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Sebenarnya Bukan Perempuan Lemah

Fimela.com, Jakarta Makin dewasa, kita senantiasa bertumbuh dan proses jadi pribadi yang lebih baik. Ujian, cobaan, dan tantangan hidup memang pernah membuat kita jatuh berulang kali. Namun, bukan pernah terjatuh dan gagal bukan berarti kita lemah.

Justru dari semua pengalaman dan kejadian yang ada, mental kita bisa makin kuat. Berikut ini lima tanda umum bahwa dirimu sebenarnya perempuan yang kuat dan bukan lemah. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Bisa Berdamai dengan Rasa Kesepian

Rasa kesepian dan hampa yang kamu rasakan, kamu terima dengan hati yang lebih lapang. Tidak menolak atau membencinya. Mengutip buku How to Respect Myself, rasa hampa sendiri bukanlah sebuah emosi yang negatif. Rasa hampa bisa hadir saat pikiran kosonga atau bahkan ketika sedang banyak pikiran. Saat kita sudah bisa berdamai dengan rasa kesepian dan hampa yang ada, kita akan terbantu dalam mengelola emosi dengan lebih baik dan mental jadi kuat lagi.

 

2. Mampu Mengontrol Emosi dengan Baik

Mengutip buku How to Respect Myself, orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik memahami apa, sebesar apa, dan apa dampak emosi yang dirasakannya. Orang yang bisa mengontrol emosi dengan baik tidak akan bertindak sembarangan saat emosi sedang tinggi. Ketika kamu bisa lebih tenang dalam mengontrol emosi dan tidak gampang meledak-ledak, maka kamu punya kendali diri yang baik. Ini jadi bukti bahwa kamu punya kelebihan istimewa.

3. Mengenali Kekurangan dan Kelebihan Diri

 Mengakui ketidaksempurnaan bukan pertanda dirimu lemah. Justru dengan mengenali diri seutuhnya, kamu akan senantiasa menemukan kekuatan untuk bertahan di tiap masa sulit. Saat sudah mengenali kekurangan dan kelebihan diri, kita bakal terus tergerak untuk memperbaiki kekurangan diri dan termotivasi mengasah kelebihan diri.

 

 

4. Menekuni Bidang yang Disukai

Menjadi perempuan berdaya akan membuat kita bersinar dengan cara kita sendiri. Ada bidang yang kita sukai dan tekuni dengan baik. Melalui kemampuan yang kita punya, kita bisa menjadi perempuan yang lebih berdaya dan berdiri di atas kaki sendiri. Selama kita bisa melakukan sesuatu atau menghadirkan makna untuk orang di sekitar kita, kita bisa menjadi perempuan yang lebih tegar.

 

 

5. Senantiasa Berpikiran Terbuka

Menjaga pikiran tetap terbuka akan membantumu untuk jadi pribadi yang lebih kuat dan tegar. Tidak gampang jatuh atau terpuruk terlalu lama saat menghadapi sebuah masalah. Kamu meyakini selalu ada jalan keluar atau solusi dari setiap persoalan yang ada, sehingga kamu tidak gampang putus asa atau menyerah dalam menjalani hidup.

Terima kasih sudah berjuang dan melakukan semua yang terbaik hingga titik ini. Saatnya untuk lebih bersinar dengan kekuatan di dalam diri kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading