Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Gigi Berlubang, Pertanda Menjadi Pribadi yang Lebih Dewasa

Fimela.com, Jakarta Sebuah mimpi atau bunga tidur terkadang jadi penghias malam kita ketika terlelap. Namun, sebenarnya setiap mimpi memiliki artinya masing-masing. Seunik apa pun kejadian yang kita lihat di dalam mimpi, hal tersebut memiliki arti atau menandakan sesuatu di kehidupan nyata. Salah satu mimpi yang terasa aneh adalah mengalami gigi berlubang.

Gigi merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan penting. Gigi berfungsi untuk mengunyah dan menghaluskan makanan sebelum masuk ke lambung. Salah satu gigi yang berlubang akan membuat fungsi seluruh gigi tidak berjalan dengan sempurna. Bayangkan ada salah satu gigi yang berlubang. Tentu kamu akan kesulitan dalam mengunyah dan kamu akan merasa kesakitan.

Mimpi gigi berluhang sering diartikan sebagai mimpi buruk. Mimpi yang buruk selalu diyakini menunjukkan pertanda negatif. Hal ini dikarenakan kejadian gigi berlubang di kehidupan nyata sangat tidak menyenangkan, maka jika dialami dalam mimpi juga dianggap demikian.

Sebuah mimpi yang dianggap buruk memang bisa saja menunjukkan pertanda buruk, namun tidak selalu demikian. Bisa juga mimpi tersebut menandakan bahwa kondisi kesehatan tubuhmu sedang kurang baik. Nah berikut beberapa arti mimpi gigi berlubang yang mungkin bisa menunjukkan kondisi kehidupanmu:

1. Menutupi Aib

Gigi yang berlubang rupanya diyakini sebagai simbol aib yang terbuka dan harus ditutupi. Hal ini dikarenakan kalau dibiarkan akan membuatmu malu bahkan bisa juga mempermalukan orang terdekatmu. Sebaiknya segeralah sadari apa aib yang dimaksud tersebut dan jangan sampai kamu dengan sengaja maupun tidak sengaja membukanya kepada orang lain.

2. Selesaikan Masalahmu

Mimpi gigi berlubang juga berkaitan dengan masalah. Hal ini dikarenakan gigi berlubang adalah gigi yang bermasalah, jadi harus segera diperbaiki atau ditambal agar tidak lagi bermasalah dan dapat berfungsi secara normal. Begitu juga arti dari mimpi tersebut. Mimpi ini menandakan kalau kamu mendapatkan masalah dan kamu harus bisa menyelesaikannya.

3. Tidak Percaya Diri

Mimpi gigi berlubang bisa menandakan kalau kamu sedang merasa insecure atau tidak percaya diri. Kamu merasa tidak percaya diri dengan penampilanmu sendiri. Mungkin saja kamu merasa demikian karena membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Sebaiknya berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain karena setiap diri orang itu unik dan tidak selayaknya dibandingkan.

4. Kondisi Kesehatan Menurun

Rupanya mimpi gigi berlubang juga bisa menunjukkan kondisi kesehatanmu lho, Sahabat Fimela. Menurut mimpi ini, daya tahan tubuhmu sedang kurang baik yang berakibat pada menurunnya kondisi kesehatanmu. Kemudian kamu akan terserang penyakit tertentu. Alangkah baiknya mulai dari sekarang perbaiki pola hidupmu menjadi lebih sehat dan rajinlah berolahraga agar kembali sehat.

5. Berkaitan dengan Pekerjaan

Mimpi gigi berlubang juga berkaitan dengan pekerjaanmu. Sayangnya mimpi ini menunjukkan pertanda yang kurang baik. Mimpi ini menandakan kalau akan ada kendala yang harus kamu hadapi yang berkaitan dengan pekerjaanmu. Kendala ini bisa saja disebabkan oleh rekan kerjamu, atasan, atau bahkan dirimu sendiri. Oleh karena itu, kamu harus bisa bersikap baik dan menjaga ucapanmu agar tidak menyinggung orang lain ya.

6. Mendapat Berita Duka

Mimpi gigi berlubang yang kamu alami ternyata berkaitan dengan berita duka yang akan kamu dapatkan. Berita duka ini bisa saja berasal dari orang terdekatmu seperti keluarga atau saudara yang akan meninggalkanmu. Atau bisa juga berasal dari saudara jauh yang jarang kamu temui, atau teman yang jarang sekali kamu ajak komunikasi.

7. Menjadi Lebih Dewasa

Mimpi gigi berlubang ternyata bisa jadi pertanda kalau kamu akan menjadi lebih dewasa. Segala permasalahan kamu hadapi dengan sikap yang lebih dewasa dan bijaksana. Selain itu kamu mulai mengurangi sikap kekanak-kanakanmu yang terkadang merepotkan orang lain.

Mimpi gigi berlubang memiliki berbagai arti dan pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda buruk maupun baik. Mimpi ini juga bisa menunjukkan kondisimu di masa yang akan datang. Namun kamu harus memahami kalau semua arti mimpi ini tidak selalu langsung terwujud jadi nyata. Jadi sebaiknya jangan dipikirkan secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading