Sukses

Lifestyle

Destinasi Wisata Pantai Baru Bergaya Rustic akan Hadir di PIK 2

Fimela.com, Jakarta Pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang untuk liburan. Melihat ombak yang bergulung, hamparan pasir putih, dan suara deburan ombak tentu menjadi relaksasi pikiran di tengah hiruk pikuk aktivitas perkotaan. 

Untuk berlibur ke pantai, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau ke luar negeri. Sebab, Jakarta memiliki ragam destinasi pantai yang menarik dikunjungi.

Terebih kini, Agung Sedayu Group (ASG) bersama Salim Group sedang mengembangkan destinasi wisata pantai terbaru bernama Land’s End. Berlokasi di ujung permulaan Pantai Pasir Putih, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Land’s End akan hadir sebagai pelengkap dari kawasan PIK 2 sekaligus menjadi destinasi baru di Jakarta Utara.

“Direncanakan mulai beroperasi pada April 2023,” kata Chief Operating Officer (COO) Retail & Commercials Divisi 2 ASG untuk Amantara, Sawitri Setiawan dalam acara groundbreaking Land’s End di PIK 2, Jumat (29/7/2022).

Desain Arsitektur Bergaya Rustic Coastal

Land’s End merupakan destinasi wisata tepi pantai dengan arsitektur bergaya rustic coastal. Nantinya, di tempat ini akan dilengkapi berbagai fasilitas menarik, mulai dari restoran, retail, hingga entertainment spots. 

Beberapa fasilitas yang kelak beroperasi di antaranya Holiday Inn Resort, Beach Club, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK 2.

Tempat ini juga hadir dengan area bersantai di mana pengunjung dapat menghabiskan waktu di cabana maupun bean bags sambil merasakan angin sepoi-sepoi, menikmati pemandangan laut, dan matahari terbenam yang indah.

Tak hanya itu saja, Land’s End juga memiliki dock untuk aktivitas water sports dan juga boardwalk untuk berswafoto dengan berlatar belakang pemandangan alam.

Sementara itu, bagi pengunjung yang membawa anak berusia dibawah 12 tahun dapat berkunjung ke area Kid’s Club yang masih berada di area sepanjang Pantai Pasir Putih PIK2 dengan tarif khusus.

PIK 2 Bakal Jadi Kota Mandiri

CEO Commercial Hotels Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara), Natalia Kusumo mengatakan, kawasan PIK 2 ini ditargetkan menjadi kota mandiri yang ideal untuk bekerja, tempat tinggal, maupun kawasan bermain pada tahun 2023. Dengan target penyelesaian infrastruktur utama di tahun 2025

Dengan begitu, dia berharap kawasan PIK 2 dapat menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Jakarta bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami berharap kawasan PIK 2 sudah siap untuk menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Jakarta bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Selain Land’s End, berbagai fasilitas bertaraf internasional dan destinasi wisata menarik lainnya juga bakal hadir di PIK 2. Di antaranya Menara Syariah, Orange Groves,Tokyo Market, Indonesia Design District (IDD), hingga RANS Carnivale Mini Zoo.

Selain itu, akses ke PIK 2 juga akan semakin dipermudah dengan adanya pembangunan Toll Interchange PIK 2 yang akan menghubungkan langsung PIK 2 dengan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta yang berjarak hanya 7 menit.

Saat ini, Kawasan PIK dapat diakses oleh masyarakat umum melalui jalur bus Transjakarta dari dan menuju ke Pantai Maju (Golf Island) dengan bus nomor A1 rute Balai Kota – Pantai Maju (Golf Island) di halte Jalasena Timur. 

Sedangkan transportasi khusus Kawasan PIK, kini telah tersedia layanan bus komuter berbayar yang menghubungkan halte Fresh Market di PIK 1 dengan halte Jalasena Timur di Pantai Maju, dan berbagai halte lainnya di kawasan PIK 2. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading