Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Azan, Merupakan Pertanda Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah suatu hal yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur. Sebuah mimpi tidak bisa kita atur atau tentukan, oleh karena itu tak jarang kita mengalami mimpi yang terasa aneh atau tidak masuk akal. Salah satu contohnya adalah mimpi mendengar suara azan. Banyak yang beranggapan kalau mengalami mimpi tersebut menandakan kalau kamu sedang memikirkan hal tersebut. Jika mimpi mendengar suara azan tandanya kamu memang sedang berpikir mengenai hal tersebut, atau kamu tidur ketika azan dikumandangkan. Meskipun arti ini bisa saja benar, namun sebenarnya mimpi memiliki berbagai arti tidak hanya itu saja.

Setiap mimpi punya arti atau makna khusus. Arti dari suatu mimpi terkadang berkaitan dengan kejadian yang terjadi dalam mimpi. Semisal mimpi azan berarti kamu sedang ingin melakukan azan di masjid atau kamu sebenarnya tidur ketika azan dikumandangkan. Namun sebenarnya mimpi punya banyak arti. Mimpi juga bisa menunjukkan berbagai pertanda.

Azan adalah seruan untuk mengajak orang islam untuk melakukan salat berjamaah. Azan biasanya terdengar lima kali sehari pada waktu salat. Karena azan merupakan hal yang baik, maka mimpi azan seringkali dikaitkan dengan pertanda yang baik pula. Ada yang mengganggap kalau mimpi ini merupakan pertanda mendapat rezeki. Namun sebenarnya apa arti dari mimpi ini?

Mimpi juga bisa menunjukkan kondisimu saat ini, bisa kondisi kesehatan fisik maupun mental, bisa juga menunjukkan kondisi finansialmu. Nah daripada kamu penasaran, lebih baik simak beberapa arti mimpi azan yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

1. Pertanda Kebahagiaan

Mimpi azan yang kamu alami diyakini berkaitan erat dengan kebahagiaan. Mimpi ini berarti bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan. Sumber kebahagiaan ini bisa saja dari pekerjaanmu seperti kamu akan dipromosikan untuk naik jabatan, atau dari teman-temanmu yang akan mengajakmu berlibur untuk melepas penat sejenak.

2. Mendapatkan Kabar Gembira

Mimpi azan yang kamu alami di malam hari menandakan kalau kamu akan mendapatkan kabar gembira. Kabar ini mungkin saja kamu dapatkan dari orang terdekatmu seperti sahabat dan keluarga. Kabar gembira ini biasanya berkaitan dengan kehidupan mereka. Misalkan saudaramu memberimu kabar kalau sebentar lagi kamu akan mendapatkan keponakan. Atau bisa juga temanmu menghubungimu kalau ia punya pekerjaan yang cocok untukmu.

3. Rezeki Tak Terduga

Mimpi azan yang kamu dengar di siang hari atau di waktu salat memiliki arti yang berbeda lagi. Mimpi ini diyakini berkaitan erat dengan rezeki. Menurut mimpi ini, kamu akan mendapatkan rezeki yang datangnya tidak pernah kamu duga sebelumnya. Rezeki tidak melulu berbentuk uang, bisa juga berbentuk mendapatkan pekerjaan yang sangat kamu inginkan. 

4. Mendapat Pertolongan

Melihat seseorang sedang mengumandangkan azan di dalam mimpi menunjukkan kalau ada orang yang secara sukarela menolongmu dikala sulit. Kamu patut bersyukur dan berbahagia jika mengalami mimpi ini. Apalagi jika kamu sedang menghadapi suatu permasalahan yang sulit. Namun, orang ini tidak akan tiba-tiba muncul di hadapanmu dan menolongmu begitu saja. Kamu tetap harus berusaha meminta pertolongan kepadanya, barulah ia akan membantumu secara sukarela.

5. Dipuji

Mimpi azan juga bisa menunjukkan keahlianmu atau performamu yang sangat baik. Karena keahlianmu ini, maka sangat wajar jika nantinya kamu dipuji oleh atasan atau rekan kerjamu. Bahkan bisa juga kamu dipromosikan untuk menjabat di posisi yang lebih tinggi karena atasanmu yakin dengan performamu yang semakin membaik.

6. Jaga Sikap dan Ucapan

Sebuah mimpi juga bisa menjadi peringatan buatmu. Mimpi azan juga demikian. Mimpi ini berusaha memperingatimu untuk lebih berhati-hati dalam bertindak dan berujar. Hal ini dikarenakan ucapanmu atau tindakanmu bisa saja menyinggung orang lain dan melukai perasaannya. Jika hal ini sampai terjadi, maka kamu akan terlibat dalam permasalahan yang rumit.

7. Dimudahkan dalam Segala Urusan

Mendengar azan ketika subuh di dalam mimpi merupakan pertanda permasalahan yang kamu hadapi. Namun kamu jangan khawatir, justru mimpi ini memberimu kabar baik. Permasalahan apapun yang sedang kamu hadapi, ketika kamu mengalami mimpi ini tandanya segala urusanmu yang berkaitan dengan masalah tersebut akan dimudahkan dan kamu dapat melewatinya dengan mudah.

Mimpi azan memiliki beragam arti dan bisa menunjukkan berbagai pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa baik maupun buruk. Mimpi ini juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisimu atau perasaanmu saat ini. Namun perlu diingat bahwa segala arti atau pertanda ini belum tentu akan langsung terwujud menjadi nyata, sehingga kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading