Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Tidak Suka Menyimpan Dendam

Fimela.com, Jakarta Dendam tidak pernah menjadi aktivitas yang baik untuk hati setiap orang. Meski demikian, karena kemarahan yang terbentuk karena suatu alasan terkadang orang tak bisa menahan dirinya untuk menyimpan dendam. Tapi dari banyaknya orang di dunia ini, tentu ada saja orang-orang yang tidak suka menyimpan dendam. Jika dilihat dari kepribadiannya, ini sekian zodiak yang paling tidak suka menyimpan dendam.

1. Pisces

Pisces adalah zodiak yang mudah memaafkan orang lain dan memberi mereka kesempatan kedua. Pisces mungkin dianggap terlalu naif dan baik hati karena mudah membuka hati untuk setiap maaf. Ia pada dasarnya tidak suka menyimpan dendam karena daripada fokus pada orang yang menyakitinya, lebih baik ia mencoba memcari kesalahan diri sendiri dan berusaha memperbaiki. Sifat seperti ini tidak mudah dimiliki orang lain dan meski mungkin Pisces banyak makan hati, tapi itu memang sifat dasar Pisces.

2. Aquarius

Aquarius cenderung tidak menyimpan dendam karena ia memiliki lebih banyak hal lain untuk dipikirkan dalam hidup. Pada dasarnya Aquarius juga cuek dan lebih sering berpikiran optimis. Meski belum tentu ia bisa memaafkan kesalahan orang lain, tapi Aquarius tidak suka fokus pada hal-hal negatif yang hanya menimbulkan beban pikiran. Lagipula Aquarius banyak belajar dari berbagai sumber bahwa menyimpan emosi negatif tidak sehat untuk dirinya sendiri. Jadi Aquarius memilih melihat sisi positifnya saja.

3. Sagitarius

Sagitarius adalah orang yang selalu memiliki aura positif dan ceria. Ia tidak suka berlarut-larut dalam perasaan negatif, jadi jelas dia bukan orang yang suka menyimpan dendam. Lagipula Sagitarius cukup mudah melupakan sesuatu dan ia selalu bisa menemukan sisi lucu dari setiap kejadian buruk yang menimpanya. Jadi bukannya mengeluhkan sesuatu yang membuatnya tidak bahagia, ia justru santai menanggapi setiap situasi. Sagitarius mungkin akan marah dan meledak, tapi setelah emosinya mereda, ia akan melupakan semuanya.

4. Cancer

Cancer adalah orang baik yang tidak menyimpan dendam kepada orang lain meskipun ia selalu mengingat rasa sakit tersebut. Cancer umumnya bisa memaafkan demi kepentingan dirinya sendiri. Ia tahu bahwa dirinya mudah tersinggung dan salah paham, jadi setiap kali ia merasa sakit hati, ia mencoba introspeksi diri. Cancer juga tidak ingin memiliki hubungan buruk dengan orang lain apalagi memiliki musuh, jadi sebisa mungkin ia belajar memaafkan orang lain. Cara paling efektif bagi Cancer untuk tidak mendendam adalah dengan menangis dan mencurahkan isi hatinya pada sahabat.

5. Virgo

Virgo mungkin tipe orang yang suka menggerutu dan mengeluhkan sikap atau kata-kata orang lain yang tidak pas di hatinya, tapi ia bukan tipe pendendam. Ia tidak suka tertawa di atas penderitaan orang lain atau puas melihat orang lain mengalami keburukan karena ia tahu karma buruk bisa menimpa siapa saja. Jadi daripada menyimpan emosi negatif, ia lebih suka menciptakan emosi baik agar mendapat karma baik untuk dirinya sendiri. Ia yakin setiap orang akan mendapatkan pelajaran hidup yang setimpal dari perbuatannya, jadi ia lebih baik mengurus dirinya sendiri.

Itu dia sekian zodiak yang tidak pernah menyimpan dendam kepada orang lain. Kamukah salah satunya Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading