Sukses

Lifestyle

6 Penyebab Seseorang Mengalami Stres Saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Stress yang dialami oleh orang yang sudah bekerja tentu dapat disebabkan oleh berbabagai maam hal,  ada banyak alasan yang membuat seseorang stress di tempat kerja. Mengatasi stress di tempat kerja sendiri merupakan hal yang cukup sulit dan sulit untuk dipahami.

Setiap orang yang mengalami stress ditempat kerja terkadang membutuhkan waktu sendiri untuk mengobatinya, ada banyak cara untuk mengobati rasa stress akibat tekanan di tempat kerja.

Salah satu hal yang membuat seseorang stress dilingkungan kerja adalah ketidaknyamanan saat dilingkungan kerja, berikut beberapa penyebab seseorang mengalami stress saat bekerja:

1. Lingkungan Kerja yang Toxic

Salah satu hal yang dapat membuat seseorang berada di titik tidak nyaman saat bekerja adalah lingkungan kerja yang toxic. Setiap orang yang berada dalam lingkungan yang tak nyaman satu ini tentu dapat bertahan tidak lama, apa saja sih yang terjadi saat lingkungan kerja kamu toxic? Seperti bullying atau menjadi korban gossip di kantor, hal ini terkadang sangat berbahaya bagi kesehatan mental seseorang.

2. Terlalu Menuntut

Tak hanya lingkungan toxic saja yang membuat seseorang stress di pekerjaannya, ternyata menuntut seseorang yang bekerja dalam sebuah tugasnya dapat membuat orang lain tak nyaman dan selalu merasa berada di lingkungan yang toxic. Jika kamu bekerja tidak sesuai dengan proporsi pekerjaanmu atau jobdesk maka akan merasa tertekan dan stress saat mencoba menjalani pekerjaan.

3. Komunikasi yang Buruk

Kurangnya kejelasan dan komunikasi yang tidak memadai ternyata dapat menyebabkan banyak masalah yang tak terhitung ditempat kerja, selain itu hal ini juga dapat memperparah dan memberikan pengaruh buruk dengan lingkungan sekitar. Komunikasi yang buruk ternyata dapat memberi sesame pekerja sulit untuk mengetahui tugas dan sulit menerima pekerjaannya.

4. Hubungan Asmara di Tempat Kerja

Terkadang kita dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan kerja daripada teman maupun keluarga, ada beberapa orang yang dapat menjalin hubungan asmara di tempat kerja mereka. Meskipun terkadang menyenangkan berada di satu kantor dengan pasangan, pasti akan ada saatnya ketika terlibat masalah menjadi canggung dan tak nyaman ditempat kerja, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang stress saat ditempat kerja.

5. Kurangnya Kesempatan Pengembangan

Setiap orang tentu ingin merasa dihargai dan ingin mendapatkan kemajuan terutama dalam karirnya, terkadang jika bekerja tanpa mendapatkan kesembatan untuk berkembang dapat kesulitan dan membuat banyak orang mengalami stress. Beberapa orang mungkin merasa nyaman jika berada di zona nyaman yang terlalu lama, tetapi beberapa diantaranya terkadang menginginkan pengembangan untuk meningkatkan skil yang dimiliki.

6. Kekhawatiran Finansial

Pada masa sekarang banyak orang yang sangat mengkhawatirkan masa depan, terutama masa pandemic menjadi salah satu pelajaran yang penting bagi finansial setiap orang. Kekhawatiran finansial pada seseorang terkadang dapat menyebabkan banyak karyawan yang stress dan frustasi.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami stress saat bekerja yang mungkin kamu tahu, beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang stress dilingkungan kerja terkadang dapat diatasi tetapi diataranya perlu perhatian yang khusus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading