Sukses

Lifestyle

Saat Harga Mie Instan Akan Naik, Ternyata 6 Harga Makanan Favorit Ini Pernah Murah Banget pada Masanya

Fimela.com, Jakarta Isu harga mie instan yang akan naik dua hingga tiga kali lipat membuat masyarakat menjerit. Selain karena mie instan adalah salah satu makanan favorit, mie instan juga menjadi penyelamat perut kosong di akhir bulan.

Salah satu faktor naiknya harga mie instan adalah kenaikan inflasi yang terjadi di Indonesia. Namun ternyata mie instan dan beberapa makanan favorit lainnya pernah dijual dengan harga super murah.

Kala itu, tingkat inflasi belum setinggi sekarang dan daya beli masyarakat juga masih rendah. Hal ini membuat beberapa makanan dijual dengan harga super murah pada masanya.

Penasaran ada makanan apa saja? Berikut rangkumannya untuk kamu.

 

1. Mie instan

Saat ini mie instan dibanderol dengan harga sekitar Rp3.000an. Namun pada masanya, mie instan pernah dijual dengan harga Rp900 perbungkus. Meski tidak semurah makanan lainnya pada masa itu, mie instan dikategorikan sebagai makanan mewah terutama di awal-awal kemunculannya.

 

2. Ketoprak

Tahukah kamu apa kepanjangan dari ketoprak? Makanan Indonesia yang satu ini memiliki kepanjangan Ketupat, Toge, Prak! Menggunakan bahan-bahan seperti sayuran dan ketupat, ketoprak pernah dijual dengan harga Rp250 perporsi. Murah banget, kan? Saat ini ketoprak banyak dijual dengan harga Rp13ribu hingga Rp15ribu.

 

3. Kelapa

Sebagai salah satu minuman alami, kelapa dimanfaatkan untuk melepas rasa haus di tengah teriknya matahari. Untuk membeli sebutir kelapa saat ini, kamu harus merogoh kocek antara Rp5.000 sampai Rp10ribu perbutir. Namun ada masanya kelapa bisa didapat dengan harga Rp200 perbutir.

 

4. Telur

Lonjakan inflasi juga berdampak pada harga telur. Kini, harganya berkisar Rp25ribu hingga Rp30ribu perkilo. Dalam satu kilo telur biasanya kamu akan mendapatkan 16-17 butir dengan telur berukuran sedang. Jika dihitung perbutir harganya berkisar Rp1.600an hingga Rp1.700an. Ada sebuah catatan belanja yang diunggah akun Instagram temannostalgia, di mana harga empat butir telur itu hanya Rp500. Artinya perbutir hanya Rp125.

 

5. Mie instan di era 1997

Jika sebelumnya mie instan pernah berada di harga Rp900, namun ternyata mie insan pernah dijual dengan harga Rp400 pada tahun 1997. Sementara minyak setengah liter harganya sekitar Rp1.300

 

6. Kentang goreng

Jika makan di restoran cepat saji mungkin kentang goreng atau french fries adalah salah satu makanan favoritmu. Saat ini harganya dibanderol berkisar Rp15ribu hingga Rp25ribu tergantung ukuran. Salah satu french fries legendaris besutan KFC ternyata pernah dijual dengan harga Rp1.999 di tahun 1994. Sementara untuk harga paket dijual dengan harga Rp4.500 di mana kamu akan mendapatkan menu Pop Fries dengan dua potong ayam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading