Sukses

Lifestyle

Dorong Brand Fashion Lokal Lebih Maju, TikTok Shop Gelar Program Baru

Fimela.com, Jakarta Industri fashion dalam negeri menjadi salah satu tulang punggung dari industri ekonomi kreatif dengan kontribusi hampir 20%. Pesatnya perkembangan industri fashion juga terlihat dari pertumbuhan TikTok Shop beberapa bulan belakangan ini

Berangkat dari fenomena ini, TikTok Shop sebagai platform e-commerce yang terintegrasi sepenuhnya dengan TikTok, menggelar sebuah program bertajuk  TikTok Shop "For Your Fashion". 

Desey Muharlina Bungsu, Fashion Category Lead, TikTok Shop Indonesia mengatakan, hadirnya program ini bertujuan untuk mendukung brand fashion lokal agar tumbuh dan maju bersama TikTok Shop melalui peningkatan brand awareness kepada masyarakat luas.

“TikTok Shop menyadari fenomena ini sebagai sebuah kesempatan untuk turut memajukan seller dan brand lokal, termasuk dari kategori fashion. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan program TikTok Shop For Your Fashion khusus bagi brand fashion lokal Indonesia agar mereka mendapatkan eksposur yang lebih luas lagi melalui interaksi tatap muka dengan masyarakat Indonesia melalui pameran offline,” kata Desey dalam konferensi pers di Mal Kota Kasablanka, (11/8/2022).

Program TikTok Shop For Your Fashion

TikTok Shop For Your Fashion dikemas dan terintegrasi secara offline dan online agar brand fashion lokal dapat menghadirkan pengalaman berbelanja online yang maksimal bagi konsumen mereka, sembari berinteraksi tatap muka.

Terdapat dua program utama dalam acara TikTok Shop For Your Fashion yang berlangsung pada 11 sampai 21 Agustus. Pertama, pameran dan fashion show yang digelar secara offline di Mal Kota Kasablanka. 

Sahabat Fimela akan menemukan 12 tenant brand fashion lokal dalam pameran offline yang digelar di Food Society, Mal Kota Kasablanka. Mulai dari  Mayoutfit, produk Roughneck 1991, Shining Bright, tas dan sepatu seperti Jimshoney dan Aurum Lab, Eiger, hingga produk unisex seperti Sweaterpolos.id

Program kedua adalah challenge #TikTokShopBanggaLokal. Berlangsung sejak 25 Juli, challenge ini dapat diikuti oleh para kreator dan seller fashion TikTok Shop dalam format video singkat dan livestream. Pemenang hashtag challenge akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, sekaligus fasilitas yang dapat mendorong bisnis seller di TikTok Shop. 

Tak berhenti sampai disitu, kreator dan host teratas TikTok juga hadir untuk mengadakan sesi livestream langsung di booth brand fashion lokal selama pameran For Your Fashion berlangsung. 

TikTok Shop For Your Fashion sendiri merupakan bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia yang berlangsung sepanjang bulan Agustus, untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keseruan dari TikTok Shop untuk para brand lokal di HUT RI ke-77 ini juga dimeriahkan dengan program 8.8 Merdeka Sale yang berlangsung mulai 8 Agustus hingga 17 Agustus 2022. Tersedia berbagai voucher dan diskon seru untuk memudahkan pengguna TikTok mendapatkan produk brand lokal yang hadir di TikTok Shop. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading