5 Bukti Sebenarnya Hidupmu Ini Indah Apa Adanya

Endah Wijayanti12 Agu 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 14:45 WIB
perempuan dan tetap kuat

Fimela.com, Jakarta Tiap kali membanding-bandingkan diri dengan orang lain, kita bisa merasa makin rendah diri. Apalagi saat melihat kehidupan orang lain tampak lebih baik atau lebih dari yang kita punya, kita bisa makin merasa ciut. Padahal hidup kita sendiri apa adanya ini juga indah.

Saatnya untuk memandang hidup dengan sudut pandang yang lebih positif dan terbuka lagi. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda paling umum bahwa hidupmu saat ini sebenarnya indah apa adanya. Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Ada yang Kamu Cintai

cinta bertepuk sebelah tangan perempuan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/wilaiporn+Hancharoenkul

Ada banyak hal yang kamu cintai. Mulai dari orang-orang yang ada di sekitarmu hingga pekerjaan atau rutinitas yang kamu suka. Selama masih ada hal yang kamu cintai, segala sesuatunya bisa tampak lebih indah. Bisa mencintai sesuatu atau seseorang menjadi bukti dirimu punya hati yang indah.

2. Ada yang Kamu Perjuangkan

belajar serius dewasa menghitung membaca
ilustrasi/theshots.co/Shutterstock

Impian, target, atau tujuan hidup menjadi sumber motivasimu untuk melakukan segala sesuatu yang terbaik dalam hidup. Walau ada kegagalan atau hal-hal yang terjadi di luar perkiraan, kamu tidak gampang merasa menyerah atau putus asa. Sebab setiap pengalaman bagimu bisa mendewasakanmu, dan semuanya makin memperkaya jiwamu.

 

 

3. Ada yang Membuatmu Tersenyum

tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan di taman bunga/Morakot Kawinchan/Shutterstock

Hal-hal sederhana yang kamu lihat, rasakan, dan dengar masih bisa membuatmu tersenyum. Kamu tak menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia. Tak harus menunggu hal-hal besar untuk membuatmu tersenyum. Masih bisa tersenyum menyambut pagi pun sudah menjadi bukti bahwa hidupmu adalah anugerah yang indah.

 

4. Ada Rasa Damai di Hati

bahagia sederhana minum teh kopi
ilustrasi/anon_tae/Shutterstock

Ada kedamaian yang masih bisa kamu rasakan di hati. Walau ada masa lalu atau kejadian di masa lalu yang pernah membuatmu jatuh dan gagal, kamu tidak gampang menyerah begitu saja. Kamu masih bisa berdamai dengan kegagalan dan hal-hal kurang menyenangkan yang terjadi di masa lalu, dan itu membantumu untuk senantiasa lebih kuat jalani masa kini untuk masa depan yang lebih baik. Serta tidak terlalu mencemaskan hal-hal yang belum pasti, dan itu membuat hatimu merasa lebih nyaman.

5. Ada Napas Lega yang Masih Bisa Dirasakan

perempuan baik
ilustrasi perempuan tersenyum/copyright by KaptureHouse (Shutterstock)

Kamu masih bisa bernapas lega. Masih memiliki kemampuan untuk menikmati udara dengan napas yang nyaman. Setiap tarikan dan embusan napas yang masih bisa dirasakan dengan lega menjadi hal yang perlu disyukuri, karena ini menjadi pertanda bahwa hidupmu masih dan akan dipenuhi banyak kebaikan.

Terima kasih sudah menjalani hidup dengan baik, ya. Semoga ke depannya kamu bisa memiliki hidup yang lebih indah dan bermakna lagi.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela