5 Bukti Sebenarnya Dirimu Perempuan yang Mudah Bahagia

Endah Wijayanti13 Agu 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 12:15 WIB
perempuan dan hati yang penuh bahagia

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan yang senantiasa dibayangi berbagai tekanan dan tuntutan sosial baru, kadang kita merasa sulit untuk menemukan dan mendapatkan kebahagiaan kita sendiri. Dari waktu ke waktu, ada saja hal-hal yang membuat kita merasa terbebani dan tertekan. Sehingga untuk bisa bahagia rasanya makin sulit.

Hanya saja kadang kita belum pernah benar-benar menyadari bahwa kita bisa menemukan dan merasakan kebahagiaan dengan mudah. Bisa jadi selama ini kita adalah perempuan yang mudah bahagia, hanya belum cukup menyadarinya saja. Kini, saatnya untuk melihat sisi baik dari diri sendiri dan menyadari bahwa sebenarnya kita pribadi yang mudah bahagia.

 

 

1. Bisa Berdamai dengan Masa Lalu

perempuan tersenyum
ilustrasi/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Semua hal yang terjadi di masa lalu kamu jadikan pelajaran. Ada hikmah dan hal-hal bermakna di masa lalu yang kamu jadikan sumber kekuatan baru di masa kini. Walau ada rasa sakit dan luka yang pernah didapatkan di masa lalu, kamu tak meratapi atau bersedih berlebihan menanggapinya. Kamu justru menyambutnya dengan senyuman dan hati yang lebih lapang.

 

 

2. Senantiasa Melihat Sisi Baik Segala Sesuatu

perempuan jatuh cinta
ilustrasi kepribadian perempuan/dowraik/Shutterstock

Kamu bisa melihat sisi baik dari segala sesuatu. Kamu punya kemampuan untuk fokus melihat hal-hal baik. Bukan malah terpojok atau tertekan dengan hal-hal buruk atau negatif. Menyadari bahwa hidup penuh dengan ketidakpastian, kamu memilih untuk berpikiran terbuka menyambut hal baik agar tidak mudah tertekan hadapi hal-hal yang tak menyenangkan.

 

3. Tidak Menuntut untuk Selau Diperlakukan Istimewa

zodiak
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Renato Abati from Pexels

Kamu tak menunggu orang lain atau keadaan untuk berubah agar dirimu bisa bahagia. Ada saatnya bisa menghadirkan kebahagiaan dengan banyak orang. Namun, kamu juga bisa melakukan hal-hal sederhana untuk membuatmu bahagia dan nyaman sendiri. Tidak selalu menuntut dibahagiakan, tetapi memilih untuk melakukan hal-hal yang bisa hadirkan kebahagiaan.

4. Berjiwa Pemaaf

santai merenung kalem tenang
ilustrasi/Guitarfoto/Shutterstock

Ada jiwa pemaaf yang luar biasa di dalam dirimu. Kadang yang membuat kita sulit bahagia adalah rasa dendam, kesal, dan marah yang kita pendam di dalam diri. Selama selalu ada jiwa pemaaf di dalam diri kita, maka kita bisa menemukan kebahagiaan di mana saja. Memaafkan orang lain, diri sendiri, dan situasi yang ada akan membuat hati kita terasa lebih lapang dan tenang.

 

 

5. Penuh Rasa Syukur

sedih kalem serius dewasa
ilustrasi/Shopping King Louie/Shutterstock

Hatimu senantiasa dipenuhi rasa syukur. Tak harus menunggu hal-hal besar untuk terjadi. Sebab hal-hal sederhana yang masih dilihat, didengar, dan dirasakan bisa menghadirkan rasa syukur di dalam hati. Makin sering dan penuh rasa syukur di dalam diri, makin mudah hati merasakan bahagia.

Saatnya untuk menjalani hidup dengan lebih bahagia, ya. Semoga ke depannya ada lebih banyak pengalaman dan warna menyenangkan yang hadir di dalam hidup kita.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela