5 Bukti Hidupmu Sebenarnya Sudah Mengalami Kemajuan

Endah Wijayanti17 Agu 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 13:15 WIB
perempuan dan kemajuan dalam hidup

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa makin tertekan melihat hidup yang sepertinya stagnan dan jalan di tempat? Apalagi saat melihat orang-orang di sekitar kita mengalami sejumlah perubahan atau memasuki berbagai fase baru dalam hidup, rasanya kita jadi makin ketinggalan. Hanya saja kita jangan sampai terpuruk dalam kesedihan terlalu lama.

Kini, saatnya untuk lebih semangat jalani hidup. Bisa jadi saat ini sebenarnya hidup kia sudah mengalami kemajuan tetapi kita belum cukup peka untuk menyadarinya. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda hidupmu saat ini sudah mengalami kemajuan dalam arti ada titik keseimbangan hidup yang sudah kamu dapatkan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Makin Rutin Merawat Diri

perempuan dan beristirahat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/farknotarchitect

Kamu makin memperhatikan kesehatan tubuh dan mentalmu. Kamu juga makin rutin merawat diri. Menjaga pola tidur, pola makan, dan olahraga menjadi bagian dari rutinitas harianmu. Walau masih dilakukan dengan cara yang sederhana dan semampunya, tapi ketika dirimu sudah makin rutin dan peduli dengan kondisi diri, ini menjadi bukti ada kemajuan yang berarti dalam hidupmu.

 

 

2. Berdamai dengan Hal-Hal Tak Menyenangkan

belajar serius dewasa menghitung membaca
ilustrasi perempuan cerdas pintar/theshots.co/Shutterstock

Ada masa lalu yang tak menyenangkan. Ada kesalahan yang masih meninggalkan rasa kecewa. Namun, itu semua tak membuatmu terpuruk dalam kesedihan terlalu lama. Ketika kini kamu sudah bisa berdamai dengan hal-hal tak menyenangkan tersebut, kamu sudah membuat kemajuan yang berarti dalam hidupmu. Sehingga fokusmu adalah menjalani masa kini sebaik-baiknya dengan harapan memiliki masa depan yang lebih baik lagi.

 

 

3. Lebih Menghargai Setiap Momen yang Ada

bekerja rajin semangat
ilustrasi perempuan mandiri/TimeImage Production/Shutterstock

Waktu menjadi terasa makin berharga untukmu. Sehingga setiap momen yang ada senantiasa kamu syukuri. Tak lagi menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tak berguna. Malah lebih fokus mengisi waktu yang masih ada saat ini untuk merangkai masa depan yang lebih baik lagi.

 

 

4. Bisa Mengendalikan Emosi dengan Lebih Tenang

zodiak
ilustrasi perempuan tersenyum/Photo by Renato Abati from Pexels

Ada kedewasaan dalam mengendalikan emosi. Mengendalikan emosi secara dewasa adalah dengan menanggapinya secara tepat. Mengutip buku How to Love, emosi itu seperti cuaca, selalu berubah dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, mengendalikan emosi mirip dengan cara kita merespons cuaca yang berubah-ubah. Seperti memakai payung saat hujan atau mengenakan baju yang lebih tebal saat cuaca dingin. Kamu sudah lebih tenang dalam memahami dan mengendalikan emosimu, dan ini bentuk pencapaian yang luar biasa dalam hidup.

 

 

5. Lebih Adaptif Hadapi Perubahan

perempuan media sosial
ilustrasi main ponsel/ Dean Drobot/Shutterstock

Kamu sudah tak lagi banyak mengeluh atau komplain. Melainkan sudah lebih fokus untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada. Kamu lebih terbuka menghadapi semua perubahan yang ada. Tidak mudah tertekan menghadapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan.

Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dan nyaman lagi, ya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela