Sukses

Lifestyle

5 Penyebab yang Sering Bikin Gagal Transfer di ATM

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami masalah saat ingin melakukan transaksi di atm? Beberapa masalah ini mungkin kerap sekali terjadi pada kebanyakan orang. Kegagalan yang membuat atm tidak dapat mentransfer dapat disebabkan oleh mesin yang rusak atau kartu yang digunakan.

Terjadinya eror pada mesin atm tentu dapat memberikan kualitas jaringan yang buruk saat melakukan transaksi, selain itu terkadang dapat membutuhkan waktu sekitar beberapa jam untuk melakukan transaksi hingga selesai. Tetapi, untuk masalah satu ini mungkin kamu dapat mencoba ke beberapa atm lainnya.

Sering mengalami kegagaln saat transfer tentu hal yang menyebalka, terutama saat ingin membutuhkannya. Berikut beberapa penyebab sering bikin gagal transfer yang kerap sekali terjadi:

1. Nomor Rekening Penerima Salah

Salah satu hal yang dapat menyebabkan kegagalan saat melakukan transaksi adalah nomor rekening penerima yang salah, kesalahan saat memasukkan nomor rekening tujuan maupun penerima dapat menyebabkan beberapa masalah. Untuk mengatasi masalah satu ini kamu perlu berhati-hati saat menekan tombol pada mesin ATM.

2. Kode Bank Tujuan yang Salah

Saat melakukan transaksi atau transfer terkadang akan diminta nomor atau kode bank tujuan, adanya masalah atau kegagalan saat melakukan transfer ternyata dapat disebabkan oleh kode bank dengan tujuan yang salah. Setiap banyak memiliki kode atm yang berbeda, untuk mengetahuinya sebelum melakukan tarnsaksi kamu perlu mengecek nomor atau kode tujuan terlebih dahulu.

3. Gangguan Pada Sistem

Kemudian, hal yang dapat menyebabkan masalah pada saat melakukan transaksi atau transfer adalah gangguan pada sistem, gangguan ini terkadang dapat disebabkan oleh jaringan maupun mesin ATM yang rusak. Gangguan pada jatingan tentu dapat menyebabkan  proses transfer terganggu dan mengalami beberapa masalah.

4. Melampaui Limit Transfer Harian

Tahukah kamu bahwa saat melakukan transfer setiap kartu atm memiliki limit atau batas harian yang berbeda? Batas transfer sendiri ternyata dapat dipengaruhi oleh beberapa jenis tabungan yang digunakan. Beberapa jenis tabungan terkadang dapat membatasi jumlah transfer, seperti dua puluh lima juta sekali transfer dalam satu hari.

5. Saldo Kurang

Masalah satu ini mungkin kerap sekali terjadi, setiap atm tentu memiliki limit saldo yang tidak dapat dikurangi saaat melakukan transaksi. Ketika kamu mencapai pada limit saldo tersebut tentu tidak dapat melakukan transaksi dalam bentuk apapun. Saldo yang kurang ternyata dapat menyebabkan kegagalan saat melakukan transaksi maupun transfer.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat kegagalan saaat melakukan transaksi transfer yang kerap sekali terjadi. Untuk mengatasi masalah ini mungkin dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti atm yang rusak atau kesalahan saat melakukan nomor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading