Tidak Optimis Maupun Pesimis, 5 Zodiak Ini Paling Realistis

Febi Anindya Kirana16 Agu 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 16:15 WIB
merenung tidak tersenyum

Fimela.com, Jakarta Cara berpikir orang lain saat menjalani kehidupan pasti berbeda-beda. Ada orang yang pemikirannya cenderung optimis, ada juga yang cenderung pesimis dan ada juga yang tidak dua-duanya, jadi lebih realistis. Kecenderung pemikiran seseorang dalam menjalani hidup terkadang juga bisa ditebak dari zodiaknya. Ini sekian zodiak yang tidak optimis maupun pesimis, namun cenderung realistis.

1. TAURUS

mandiri karier bekerja dewasa
ilustrasi perempuan serius/Blue Titan/Shutterstock

Taurus sering meragukan diri sendiri, tapi juga bisa mendorong dirinya sendiri untuk berusaha lebih keras lagi. Pada dasarnya Taurus memiliki kesadaran diri atau realisasi yang bagus. Dia tidak benar-benar optimis namun juga tidak sepenuhnya pesimis, itulah yang membuatnya menjadi realistis. Taurus tahu dirinya tidak akan sukses tanpa bekerja keras. Analoginya, buah manis hanya bisa dipanen jika dipupuk dengan kerja keras yang melelahkan, di situlah ia bersikap realistis.

2. GEMINI

mandiri cantik bahagia berkaca mata single
ilustrasi perempuan dewasa/GaudiLab/Shutterstock

Gemini suka berekspektasi tinggi tapi dirinya juga yang menghancurkan ekspektasi tersebut. Gemini bisa sangat pesimis ketika mood-nya buruk, tapi bisa juga sangat optimis ketika sedang senang dan bersemangat. Tapi pada umumnya ia bersikap realistis. Gemini bertemu banyak orang, mengalami banyak hal dan memahami bagaimana kehidupan berjalan, secara alami itu membantunya bertumbuh dewasa secara pemikiran. Jadi jangan heran jika kata-katanya sering masuk akal.

3. AQUARIUS

dewasa tenang mandiri merenung
ilustrasi perempuan baju putih/Dean Drobot/Shutterstock

Aquarius dianggap cenderung optimis ketimbang pesimis, tapi sebenarnya ia realistis. Aquarius hampir selalu berpikir sinis dan sarkas dalam menanggapi sesuatu, itu karena ia tahu bahwa realita seringkali tak sama dengan ekspektasi yang ada. Hanya karena ia sinis dan sarkas, bukan berarti ia pesimis. Justru sebaliknya, Aquarius lebih sering menunjukkan sikap positif dan mengambil sisik baik dari setiap pelajaran hidup. Dalam artian, sifat optimis pesimisnya seimbang.

4. SCORPIO

perempuan dewasa serius kesal cantik
ilustrasi marah/copyright by Mix Tape (Shutterstock)

Scorpio sering dikategorikan sebagai orang pesimis, tapi sesungguhnya ia realistis. Caranya berpikir memang cenderung tidak memiliki harapan tapi sebenarnya ia sedang menguji dirinya sendiri untuk lebih mudah menerima skenario terburuk nanti jika harapannya tidak tercapai. Apakah Scorpio kemudian menyerah setelah berpikir pesimis? Tentu tidak, Scorpio juga menghargai dirinya sendiri dengan baik dan dia adalah salah satu zodiak yang ambisius, itu pertanda ia memiliki keoptimisan dalam mencapai sesuatu.

5. CAPRICORN

perempuan cantik dewasa tenang sabar
ilustrasi tersenyum bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Capricorn terkadang berpikiran pesimis, tapi itu dia lakukan untuk menjaga dirinya sendiri agar tidak berekspektasi terlalu tinggi. Ia tahu, berharap terlalu tinggi itu tidak baik karena ketika merasa kecewa, sakitnya luar biasa. Lagipula Capricorn adalah sosok yang dewasa dan bijaksana, ia tahu kapan harus berharap lebih dan kapan harus menempatkan logika dan realita di depan matanya. Itulah yang membuatnya cenderung berpikiran realistis. Tidak ada yang benar-benar membuatnya terlalu optimis dan pesimis.

Itu dia sekian zodiak yang tidak optimis maupun pesimis tapi realistis. Kamukah salah satunya?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela