Sukses

Lifestyle

6 Arti Mimpi Gigi Geraham Atas Copot, Menandakan Perasaan yang Kamu Rasakan

Fimela.com, Jakarta Gigi adalah bagian tubuh yang sangat penting dan berfungsi menggigit dan mengunyah makanan. Bila salah satu hilang, maka fungsi tersebut tidak bisa dijalankan dengan sempurna. 

Di manapun posisinya, gigi tetap sama pentingnya. Contohnya gigi geraham atas berfungsi untuk mengunyah dan menggiling makanan. Bayangkan bila kamu tidak memiliki gigi geraham atas. Tentu kamu akan kesulitan menghaluskan makanan yang masuk.

Tidak hanya di kehidupan nyata, rupanya kehilangan salah satu gigi di dalam mimpi juga dianggap tidak baik. Banyak yang meyakini bahwa mimpi kehilangan salah satu gigi merupakan mimpi buruk, begitu juga dengan kehilangan gigi atas depan. Mimpi gigi atas depan copot sering dianggap menyeramkan tidak hanya di kehidupan nyata, namun juga di dalam mimpi.

Mimpi memang memiliki arti khusus. Mimpi juga bisa menunjukkan suatu pertanda dalam kehidupan sehari-hari. Pertanda ini bisa berupa pertanda baik maupun buruk, tergantung kejadian yang dialami dalam mimpi. 

Tidak hanya itu, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi dari dirimu sendiri maupun orang lain seperti kondisi keluarga atau temanmu. Mimpi juga bisa menjadi sebuah peringatan bagimu. Daripada penasaran, simak arti dari mimpi gigi geraham atas copot yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

1. Akan Ada Keluarga yang Sakit

Menurut anggapan beberapa orang, gigi dianggap sebagai simbol dari keluarga. Oleh karena itu, mimpi gigi copot sering dianggap sebagai pertanda yang negatif karena diyakini menunjukkan pertanda kurang baik mengenai keluargamu.

Rupanya arti mimpi geraham atas copot berkaitan erat dengan kondisi kesehatan keluargamu. Menurut mimpi ini, dalam waktu dekat ini akan ada keluargamu yang jatuh sakit. Sebaiknya mulai dari sekarang perhatikan kondisi kesehatan keluargamu. Jangan sampai mereka jatuh sakit namun kamu tidak mengetahuinya.

2. Pertanda Kehilangan

Bagaimana jika kita mengalami mimpi gigi geraham atas copot namun gigi tersebut hilang? Masih berkaitan dengan gigi sebagai simbol dari keluarga, ternyata mimpi ini mungkin bisa menjadi sebuah pertanda buruk untukmu dan keluargamu. 

Arti mimpi gigi geraham atas copot menandakan bahwa kamu akan ditinggalkan oleh keluargamu. Ditinggalkan di sini maksudnya adalah akan ada anggota keluarga yang meninggal atau pergi ke tempat yang jauh dan tidak akan kembali lagi.

3. Merasa Cemas

Mimpi gigi geraham atas copot berkaitan dengan perasaanmu. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang merasa cemas dan takut. Mimpi ini juga bisa menandakan kalau kamu sedang merasa tidak aman. 

Namun kamu perlu ingat bahwa kecemasan yang berlebih lama kelamaan akan mengganggu kesehatan fisikmu. Oleh karena itu kamu perlu belajar mengontrolnya atau konsultasi pada ahlinya seperti psikolog atau psikiater agar kecemasanmu tidak sampai mengganggu kesehatan fisikmu.

4. Merasa Sedih

Menurut ilmu psikologi, bila kamu mengalami mimpi gigi geraham atas copot namun kamu tidak merasakan sakitnya, maka mimpi ini menandakan kesedihan yang kamu rasakan. Arti mimpi gigi atas depan copot bisa jadi salah satu pertanda bahwa sesuatu yang membuat bersedih akan datang.

5. Keinginanmu Belum Terwujud

Mimpi gigi geraham atas copot ini berkaitan dengan arti sebelumnya. Mimpi ini menunjukkan bahwa kesedihanmu berasal dari usahamu yang belum juga menunjukkan hasil. 

Wajar jika kemudian kamu merasa sedih karena merasa usahamu sia-sia. Namun kamu harus bangkit dan tidak boleh larut dalam kesedihan agar bisa mewujudkan segala hal yang kamu inginkan.

6. Ada Permasalahan

Mimpi gigi geraham atas copot bisa juga berkaitan dengan keinginanmu yang telah lama kamu rencanakan. Namun sayangnya menurut mimpi ini, kamu akan menghadapi suatu permasalahan dalam proses mewujudkan salah satu keinginanmu tersebut.

Mungkin saja permasalahan ini cukup sulit dan rumit, namun kamu harus yakin bahwa nantinya kamu akan melalui permasalahan ini dan mewujudkan semua keinginanmu. Alangkah baiknya evaluasi kembali rencana-rencanamu dan perhitungkan kembali untuk menghindari kendala-kendala yang mungkin terjadi.

Mimpi gigi geraham atas copot sangat beragam. Mimpi ini juga menunjukkan berbagai pertanda, bisa baik maupun buruk. Namun kamu perlu ingat bahwa arti dan pertanda yang ditunjukkan oleh mimpi ini belum tentu akan langsung terwujud menjadi nyata. Jadi kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading