7 Arti Mimpi Bapak Meninggal, Tidak Selalu Bermakna Buruk

Senjie Nuraini19 Agu 2022, 11:24 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 12:54 WIB
ilustrasi ayah anak

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan oleh orang terdekat selamanya tentunya jadi hal yang tidak diinginkan bagi kebanyakan orang. Keadaan tersebut rasanya sulit sekali diterima dan membuat kita merasa sedih bahkan dalam waktu yang tidak sebentar. 

Tidak hanya di kehidupan nyata, kadang jika mengalami di dalam mimpi juga tetap terasa menyedihkan. Namun bagaimana jika kejadian yang terjadi dalam mimpi adalah mimpi bapak meninggal? Apakah mimpi tersebut merupakan pertanda buruk?

Sebuah mimpi memang bisa menunjukkan suatu arti khusus. Mimpi juga bisa memberikan pertanda mengenai kehidupan. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik atau buruk, bergantung pada kejadian yang dialami dalam mimpi. 

Banyak yang beranggapan kalau mimpi bapak meninggal menunjukkan pertanda yang buruk. Namun sebenarnya tidak selalu demikian. Mimpi yang dianggap buruk tidak selalu menunjukkan pertanda yang buruk juga. Justru mimpi yang dianggap indah malah bisa menunjukkan pertanda yang kurang baik.

Mimpi bapak meninggal memiliki arti yang sangat beragam. Pertanda yang ditunjukkan oleh mimpi tersebut pun bisa jadi pertanda yang baik untuk kehidupanmu. Mimpi tersebut juga bisa menunjukkan perasaanmu kepada orang yang muncul dalam mimpimu. Daripada penasaran, lebih baik simak arti mimpi bapak meninggal yang dilansir dari berbagai sumber berikut:

1. Harus Memperhatikan Kesehatan Diri

flu mimisan
Harus memperhatikan kesehatan diri/Copyright pexels.com/Andrea Piacquadio

Mimpi bapak meninggal yang kamu alami bisa menjadi sebuah peringatan buatmu. Mimpi ini berupaya mengingatkanmu mengenai kesibukanmu.

Ingatlah untuk tidak terlalu sibuk. Jadwal yang terlalu padat dan kesibukan yang tak ada putusnya bisa berdampak pada kondisi kesehatan fisikmu. Daya tahan tubuhmu bisa menurun dan kamu bisa dengan mudah terjangkit penyakit tertentu. Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur jadwalmu dan ambil waktu untuk beristirahat sebentar.

2. Sebuah Motivasi Untukmu

arti mimpi
Sebuah motivasi untukmu/Copyright freepik.com/tirachardz

Mimpi bapak meninggal sebenarnya bisa menjadi motivasi untukmu. Mimpi ini bahkan menyuruhmu untuk tidak takut dengan apapun. 

Cobalah untuk menghadapi setiap permasalahanmu dan menyelesaikannya. Tidak hanya itu, kamu dianjurkan untuk tidak takut dalam mengambil suatu keputusan. Jika terasa sulit, cobalah untuk bertanya pada orang lain dan pertimbangkan pendapat dari mereka.

3. Perubahan Baik dalam Hidup

arti mimpi
Perubahan baik dalam hidup/Copyright shutterstock/Tirachard Kumtanom

Meski sering dianggap menunjukkan pertanda yang kurang baik, mimpi bapak meninggal rupanya juga bisa menunjukkan pertanda yang baik lho, Sahahat Fimela.

Mimpi ini menunjukkan kalau akan ada perubahan besar dalam hidupmu. Namun jangan khawatir, perubahan hidup merupakan perubahan yang baik kok. Perubahan yang dimaksud bisa berupa kamu mendapatkan pekerjaan baru, pindah ke lingkungan yang lebih baik, dan mendapatkan teman yang suportif.

4. Kehilangan Pekerjaan

jobless pengangguran
Kehilangan pekerjaan/Copyright shutterstock.com/Twinster Photo

Bapak adalah orang yang berperan sebagai kepala keluarga dan bertanggung jawab menafkahi semua anggota keluarga. Bapaklah sumber utama pemasukan keluarga. Jika bapak meninggal, tentu tidak akan ada lagi sumber utama pemasukan untuk keluarga. 

Rupanya mimpi bapak meninggal yang kamu alami berkaitan dengan hal ini. Mimpi ini menandakan kalau kamu akan kehilangan sumber penghasilan utamamu. Terlepas dari terwujud atau tidaknya arti mimpi ini, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dan persiapkan sedari sekarang.

5. Terlalu Menyayanginya

ayah
Terlalu menyayanginya/Copyright shutterstock.com/Art Photo

Mimpi bapak meninggal rupanya menunjukkan rasa sayangmu kepada bapakmu yang begitu besar. Karena begitu menyayanginya, kamu jadi takut kehilangan bapakmu.

Kamu takut jika nantinya bapakmu pergi meninggalkanmu untuk selamanya. Mungkin kamu memikirkan hal ini secara berlebihan, sehingga terbawa ke dalam mimpi.

6. Pertanda Memiliki Umur yang Panjang

panjang umur
Pertanda memiliki umur yang panjang/Copyright shutterstock.com/Creativa Images

Mimpi bapak meninggal tidak jarang dikaitkan dengan pertanda buruk. Mimpi ini memang cukup menyeramkan, namun arti mimpi ini tidak selalu menunjukkan pertanda yang buruk kok, Sahabat Fimela.

Mimpi ini menunjukkan kalau orang tuamu, terutama ayahmu, akan memiliki umur yang panjang. Manfaatkan hal tersebut dengan menikmati momen-momen bersama bapakmu sebelum ia meninggalkanmu selamanya.

7. Merasa Menyesal

frustasi sedih
Merasa menyesal/Copyright freepik.com/jcomp

Mimpi ini juga bisa menunjukkan perasaan penyesalanmu yang begitu mendalam. Kamu merasa menyesal karena jauh dari kedua orang tuamu dan jarang menghabiskan waktu bersama mereka berdua. Cobalah untuk menyempatkan sedikit waktu untuk menemui mereka sebelum akhirnya kamu tidak bisa menemui mereka untuk selamanya.

Pada akhirnya, apapun arti dari mimpi bapak meninggal yang kamu alami, baik atau buruknya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Arti mimpi tersebut pun tidak selalu sesuai dengan realita, jadi alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positifnya saja ya, Sahabat Fimela.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela