8 Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar, Pertanda Dia Sedang Merindukanmu

Senjie Nuraini19 Agu 2022, 11:28 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 13:05 WIB
Bercerita Mantan Sepanjang Waktu

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah hal yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur. Tak ada satupun yang bisa memilih kejadian apa yang akan dialami dalam mimpi. Oleh karena itu, sangat wajar jika kejadian yang kamu alami dalam mimpi terasa aneh atau tidak masuk akal. Terkadang kejadian itu adalah kejadian yang tidak pernah diduga akan terjadi dalam mimpi. Contohnya mimpi ketemu mantan.

Jika kamu dan mantanmu berpisah secara baik-baik, maka hubungan yang terjalin selanjutnya pun tidak akan ada masalah yang berarti. Sebaliknya, jika ada permasalahan besar yang menjadi penyebab perpisahanmu dengan mantan, maka setelah itu akan sangat kecil kemungkinannya jika kamu akan merasa baik-baik saja jika teringat atau bahkan bertemu dengan mantan.

Bagi yang memiliki hubungan buruk dengan mantan, bertemu dengannya pasti jadi hal yang sangat dihindari, kalau bisa jangan sampai terjadi. Jangankan di kehidupan nyata, di dalam mimpi pun juga sangat dihindari. Mimpi ketemu mantan pasti akan dianggap sebagai mimpi buruk yang bisa menunjukkan pertanda buruk.

Mimpi memang bisa menunjukkan pertanda baik maupun buruk. Baik buruknya pertanda ini tidak bergantung pada jenis mimpinya. Mimpi buruk bisa menunjukkan pertanda baik, begitu juga sebaliknya. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak arti mimpi ketemu mantan pacar yang dilansir dari berbagai sumber berikut:

1. Pertanda Rindu

rindu
Pertanda rindu/Copyright unsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Bisa jadi kamu mengalami mimpi ini karena sebenarnya kamu sedang merindukannya. Namun ada juga yang menganggap kalau arti mimpi ketemu mantan pacar yang kamu alami menandakan kalau orang yang ada di dalam mimpi itulah yang sebenarnya sedang merindukanmu.

2. Teringat Tentangnya

liat foto mantan
Teringat tentangnya/Copyright freepik.com/Benzoix

Arti mimpi ketemu mantan bisa juga menandakan kalau masih ada beberapa kenangan bersamanya yang masih teringat olehmu. Mungkin saja momen-momen itu memang sangat bermakna untukmu, sehingga wajar jika kamu terus memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi.

3. Ada Urusan yang Harus Diselesaikan

arti mimpi
Ada urusan yang harus diselesaikan/Copyright freepik.com/tirachardz

Arti mimpi ketemu mantan pacar juga bisa menunjukkan keadaanmu dengan mantanmu. Sebenarnya ada hal yang harus kamu selesaikan dengan mantanmu dan membuatmu terus memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi. Sebaiknya segera hubungi mantanmu dan selesaikan urusan tersebut agar kamu bisa menjalani hidup dengan lebih tenang.

Namun ada juga yang beranggapan kalau urusan ini tidak selalu berkaitan dengan mantan. Bisa jadi urusan ini berkaitan dengan temanmu, seperti kamu sudah berjanji akan pergi bersama teman namun belum terlaksana.

4. Berhasil Move On

Move on
Berhasil move on/Copyright unsplash.com/Mohamed Nohassi

Salah satu arti mimpi ketemu mantan pacar adalah menunjukkan pertanda kalau kamu sebenarnya sudah move on dari mantanmu. Kamu saat ini sedang menjalani kehidupan yang kamu inginkan bersama dengan pasanganmu. Jika kamu masih single, mimpi ini jadi pertanda kalau kamu justru lebih bahagia sendirian daripada ketika masih bersama mantan pacarmu.

5. Gagal Move On

stress
Gagal move on/Copyright pexels.com/Liza Summer

Berbanding terbalik dengan arti mimpi sebelumnya, arti mimpi ini justru menunjukkan kalau mantanmu tidak bisa move on darimu. Mungkin ia merindukanmu dan masih sering memikirkanmu. Kemudian ia hadir dalam mimpimu untuk menunjukkan bahwa ia masih ingin kembali menjalin hubungan denganmu.

6. Pertanda Kabar Bahagia

kabar amplop
Pertanda kabar bahagia/Copyright unsplash.com/ Andrew Dunstan

Arti mimpi ketemu mantan pacar bisa jadi menandakan kalau kamu akan mendapatkan kabar baik yang membuatmu merasa bahagia dalam waktu dekat ini. Namun kabar baik ini tidak selalu berasal dari mantan, bisa jadi berasal dari keluarga atau orang-orang terdekatmu.

7. Kondisi Kesehatan Menurun

sakit
Kondisi kesehatan menurun/Copyright unsplash.com/Olga Kononenko

Arti mimpi ketemu mantan pacar bisa saja menunjukkan kondisi kesehatanmu. Menurut mimpi ini kekebalan tubuhmu akan menurun dan kamu akan terkena suatu penyakit ringan. Meskipun ringan, tapi kamu harus mulai lebih memerhatikan kesehatanmu ya.

8. Menunjukkan Rasa Trauma

arti mimpi
Menunjukkan rasa trauma/Copyright shutterstock.com/ PR Image Factory

Jika kamu dan mantan pacarmu memiliki hubungan yang tidak sehat, maka mimpi ini tentu menjadi mimpi buruk yang menyeramkan untukmu. Mimpi ini sebenarnya menunjukkan kalau kamu masih trauma dengan hubunganmu dulu, sehingga sulit untukmu membuka hati untuk orang baru.

Arti mimpi ketemu mantan pacar sangat beragam dan menunjukkan berbagai pertanda. Meskipun mimpi bertemu mantan terlihat seperti mimpi buruk, namun pertanda yang ditunjukkan tidak selalu buruk juga. Mimpi ini juga bisa menunjukkan perasaanmu atau kondisi yang kamu alami saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela