Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Kepala Berkeringat Saat Tidur yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin pernah mengalami masalah saat tidur, tubuh yang bekeringat mungkin menandakan bahwa cuaca sedang panas dan membuat seseorang mengeluarkan keringat. Saat cuacana panas terkadang akan membuat tubuh lebih ekstra untuk menjagasuhu tubuh tetap rendah.

Saat udara di malam hari panas tentu akan membuat tubuh berusaha untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh sendiri. Ketika cuaca sedang panas tubuh tentu akan panas, sehingga akan mengeluarkan keringat bagi tubuh.

Kepala yang berkeringat saat tidur tentu membuat orang tak nyaman, berikut beberapa penyebab seseorang mengalami kepala berkeringat saat tidur yang kerap terjadi:

1. Masalah Hormon

Tubuh tentu memiliki beberapa hormon yang berbeda, tak hanya itu gangguan hormon dalam tubuh ternyata dapat membuat seseorang mengalami berkeringat. Beberapa gangguan hormon yang dialami seseorang terkadang dapat menyebabkan hipertiroidisme serta membuat keringat pada bagian kepala saat tidur. 

2. Obat-Obatan

Beberapa obat yang dikonsumsi tentu memiliki efek samping yang berbeda, obat yang dikonsumis terkadang dapat memproduksi meningkatkan keringat berlebih danmembuat seseorang berkeringat saat tidur. Jika kamu mengkonsumsi obat sebelum tidur, mungkin dapat menyebabkan keringat di bagian kepala saat tidur. 

3. Menopause

Menopause menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami keringat saat tidur, seiring bertambahnya usia tentu tubuh akan memberikan beberapa reaksi yang berbeda juga. Menopause yang terjadi pada seseorang mungkin dapat meningkatkan suhu tubuh seseorang sehingga membuat keringat berlebih di malam hari.

4. Hiperhidrosis

Hiperhidrosis merupakan salah satu kondisi yang membuat tubuh memberikan keringat berlebih, kondisi satu ini tak hanya terjadi saat tidur akan tetapi aktivitas lainnya juga dapat mempengaruhi hiperhidrosis. 

Seseorang yang mengalami keringat berlebih tentu dapat disebabkan oleh beberapa penyebab terutama dalam masalah kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading