Sukses

Lifestyle

Kate Middleton Naik Takhta Jadi Putri Kerajaan, Warisi Gelar Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton yang dulunya merupakan rakyat biasa kini resmi naik takhta menjadi putri kerajaan. Ia mewarisi gelar Putri Diana sebagai Princess of Wales Gelar ini memang digunakan oleh istri dari pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Sebelum Kate Middleton, Putri Diana menjadi pemilik terakhir dari gelar Princess of Wales. Namun ia meninggal pada 1997 akibat kecelakaan di Paris. Meski disebutkan gelar Princess of Wales digunakan oleh istri pewaris takhta, Camilla Parker tidak mendapatkan gelar tersebut. Bahkan setelah menikah dengan Pangeran Charles pad 2005.

Mengutip dari Daily Mail, Kate Middleton resmi menjadi putri kerajaan dengan status Princess of Wales setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Sementara itu, sang suami, Pangeran William menyandang status sebagai Princes of Wales dan Duke of Cornwall yang merupakan gelar milik ang ayah yang kini menjadi Raja Charless III.

 

Dipanggil Putri Catherine

Kate Middleton tidak lagi menggunakan nama panggilannya melainkan sedikit mengubah sebutannya menjadi Putri Catherine. Putri Catherine memilik tiga gelar utama, yakni Princess of Wales, Duchess of Cornwall, dan Duchess of Cambridge.

Sumber dari kerajaan menyebut Kate Middleton menghargai faktor historis dari gelar Princess of Wales.

"Putri dan Pangeran Wales akan melaksanakan peran-peran mereka dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti mereka melaksanakan tugas mereka yang sebelumnya," ujar sumber tersebut.

 

Bangga meneruskan Princes of Wales

Raja Charles III mengaku bangga bisa mewariskan gelar Prince of Wales dan Duke of Cornwall kepada anak sulungnya.

"Saya bangga menjadikannya Pangeran Wales. Tywysog Cymry, negara yang gelarnya saya mendapat privilese besar untuk emban selama kehidupan dan tugas saya," ujar Pangeran Charles dalam pidatonya.

Tywysog Cymry memiliki arti Pangeran Wales dalam bahasa Wales. Sedangkan Duke of Cornwall memiliki arti sebagai gelar bagi putra sulung Monarki.

Sepeninggal Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022), terjadi beberapa perubahan terhadap gelar di keluarga Kerajaan Inggris. Di mana Camilla menjadi permaisuri dan kedua anak Pangeran Harry mendapatkan gelar pangeran dan putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading